Polling

Polling: Siapa Gubernur Jawa Barat Pilihan Anda?

Siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pilihan anda?. Klik salah satu pasangan calon di bawah sesuai pilihan Anda.

 

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilgub Jabar 2018 sudah memastikan nomor takdir mereka dalam pengundian nomor urut. Pengundian nomor urut pasangan calon Pilgub Jabar 2018 ini digelar KPU Jabar di Gedung Youth Center Sport Jabar Arcamanik Jalan Pacuan Kuda Nomor 140 Kota Bandung, Selasa, 13 Februari 2018 malam.

Pasangan Rindu, Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum yang diusung oleh Nasdem, PPP, PKB dan Hanura mendapatkan nomor urut 1. Pasangan Hasanah, Hasanuddin dan Anton Charliyan yang didukung oleh PDIP mendapat nomor urut 2. Pasangan calon Asyik, Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung oleh PKS, PAN, dan Gerindra menempati nomor urut 3. Pasangan calon 2DM, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi yang didukung oleh Golkar dan Demokrat mendapat nomor urut 4.

Hasil pengundian nomor urut pasangan calon Pilgub Jabar 2018 tersebut langsung disahkan KPU Jabar dalam sebuah ketetetapan atau keputusan KPU dalam rapat pleno terbuka. Pengundian tersebut berlangsung meriah, lancar dan aman. KPU mengemas dengan aksi seni musik yang kental dengan budaya tradisional Jabar.

Ridwan Kamil yang mendapatkan nomor urut satu tampak semringah. “Jabar Kahiji,” ujarnya yang disambut meriah oleh sang calon Wakil Gubernur Uu.

Sementara petahana Deddy Mizwar yang mendapatkan nomor urut 4 pun tidak menyembunyikan kegembiraannya. Nomor urut 4 tersebut sama persis dengan Pilkada 2013 silam ketika dia berpasangan dengan Ahmad Heryawan. “Dulu saya bersama Kang Aher dapat nomor urut 4, dan kami menang,” ucapnya.

Sebelum pengambilan nomor urut, para pasangan calon memilih kendi untuk mendapatkan nomor antri. Saat itu, sang calon wakil gubernur yang mendapatkan mandat memilih kendi.

Kemudian pasangan Asyik mendapat nomor 1, pasangan Hasanah nomor 2, pasangan 2DM nomor 3 dan pasangan Rindu nomor 4. Pada pengambilan puncak nomor urut, giliran calon gubernur yang mendapat mandat memilih kendi untuk dipecahkan.

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait