Jalan Pinggir

Viral! Pernikahan dengan Mahar Sepasang Sandal Jepit

Kanigoro.com – Pernikahan Budi Risdianto dengan Yulia Warasita yang dilaksanakan Sabtu, 29 Desember 2018 pukul 07.30 di kediaman orang tua mempelai wanita mendadak viral di media sosial (medsos) khususnya facebook. Penyebabnya karena mahar pernikahan tersebut yang tergolong unik, yakni sepasang sandal jepit.

Akad nikah awalnya berlangsung sederhana di rumah Markasan yang beralamat di Dukuh Bojong RT 01/RW 02 Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Namun tak sampai 24 jam kabar pernikahan tersebut tersiar ke mana-mana karena fotonya viral di medsos dan menyebar di berbagai group whatsapp.

Menyusul kemudian video pernikahan tersebut diunggah pertama kali oleh akun Berita Viral pada 30 Desember 2018 pukul 22.00. Sampai berita ini ditulis beberapa akun media maupun pribadi susul menyusul mengunggah video pernikahan tersebut, seakan berlomba mempopulerkannya.

Menanggapi kabar pernikahan tersebut, salah seorang aktivis perempuan Kebumen, Yuniati Zainul Khasanah, menilainya sebagai suatu hal yang positif.

“Meski kesannya sensasional, tapi ini positif agar mahar tidak sampai membebani calon mempelai pria yang berakibat tertundanya pernikahan,” ujarnya.

Padahal menurut Yuniati, pernikahan merupakan salah satu perkara yang oleh Rasulullah SAW diminta jangan ditunda-tunda.

“Banyak calon pasangan suami istri yang belum mau segera menikah dengan berbagai pertimbangan antara lain biaya,” tambahnya.

Momentum ini menurut Yuniati yang juga caleg DPRD Kabupaten Kebumen dari Partai Amanat Nasional (PAN), tepat sebagai sarana menasehati para calon pasangan suami istri, untuk menyegerakan menikah ketimbang terjerumus maksiat hanya karena dalih cinta. Sebelumnya pada Jumat, 28 Desember 2018 Satpol PP Kebumen melakukan razia terhadap perilaku muda-mudi yang kurang etis di alun-alun Kebumen.

“Saya yakin mereka yang terjaring razia, pasangan yang belum menikah. Pernikahan yang dilakukan Budi dan Yulia bisa menjadi contoh bagi mereka. Segera menikah dengan mahar yang sederhana saja,” pungkasnya.

Penasaran? Lihat saja videonya.

 

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: