Jalan Pinggir

Sosok Pekerja Keras di Balik Gempa Sulteng, Penderita Kanker

Kanigoro.com – Dalam sepekan ini, masyarakat disajikan pemberitaan yang membuat rasa khawatir, sedih dan pilu. 

Saudara-saudara kita di belahan Timur Indonesia, dihantam gempa bumi di Palu dan Donggala, Sulteng, yang memakan korban jiwa sampai ribuan orang meninggal dunia.

Update informasi terkait gempa di Palu dan Donggala terus disampaikan ke publik dari soal korban, lokasi gempa, dan proses evakuasi.

Di balik kejadian di Sulteng ada sosok yang berjasa bekerja untuk kemanusiaan dan bangsa Indonesia. Dialah Sutopo Purwo Nugroho Kepala Bidang Data, Informasi dan Humas BNPB, yang terus bekerja dalam kondisi sakit.

Hari ini Sutopo genap 49 tahun, demikian tulisan yang disampaikan ke media.

“Hari ini 49 tahun usia saya, 49 tahun juga saya melalui kehidupan. Begitu banyak ucapan selamat ulang tahun dan doa yang saya terima, baik melalui lisan, whatsaap, telepon, sms, sosmed, dan lainnya,” jelasnya.

Menurut Sutopo semua itu adalah kebahagiaan dan nikmat luar biasa yang dirasakannya di hari ini. Begitu banyak yang menyayangi dan memberikan perhatian untuk dirinya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih. Ucapan selamat dan doa itu, membuat saya semakin semangat menjalani kehidupan ini. Semangat untuk melalui cobaan dari penderitaan sakit kanker yang sedang menguji saya. Tahun ini adalah tahun yang berat bagi saya. Namun dukungan orang tua, keluarga, dan teman-teman membuat saya kuat menjalaninya. Terima kasih banyak kepada semua yang telah membantu saya bangkit dan menghadapi kehidupan dengan senyuman dan bukan kesedihan,” lanjutnya.

Sutopo meminta didoakan agar bisa sembuh dari sakit kankernya.

“Selalu berdoa memohon belas kasihan Allah SWT untuk mengangkat semua penyakit di tubuh saya tanpa meninggalkan penyakit lain. Saya memilih untuk membuat sisa hidup sebagai sebuah pemberian, dan hidup memberikan kita keistimewaan, kesempatan, dan tanggung jawab untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Hidup yang selalu bisa melayani masyarakat untuk mengabdi negeri dengan ikhlas, kerja keras dan bersyukur. Senyuman di setiap hariku bukan karena hidupku sempurna, tapi karena saya bersyukur untuk setiap rahmat dan nikmat yang diberi oleh-Nya,” tutur Sutopo

Akhirnya, Sutopo berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengannya.

“Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, keselamatan, kebahagiaan da barokah untuk kita semua. Aamiin YRA,” harapnya.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait