Jalan Pinggir

Ketika Santri dan Abangan Bertemu dalam Lagu Perjuangan dan Doa

Kanigoro.com Rhoma Irama sebagai kampiun dangdut sudah diakui semua pihak. Tapi bahwa lagu-lagu Roma bisa mempertemukan penggemar dari kelompok santri dan abangan, itu jarang yang mengungkap.

Baru-baru ini sedang viral di jejaring facebook, duet dua orang lelaki menyanyikan lagu ‘Perjuangan dan Doa’ , sebuah lagu gubahan Rhoma Irama yang begitu populer sepanjang masa.

Duet Bang Yoga Espe dan Bang Rhendy Kosasih begitu apik sampai kita nyaris tidak bisa membedakan mana suara Rhoma asli dan mana yang bukan.

Dengan hanya diiringi gitar dan seruling bambu dipadu dengan suara serta cengkok yang pas ala Bang Haji Rhoma Irama, video ini menggelitik berbagai kalangan.

Dosen Fisipol UGM yang juga peneliti LSI, Kuskridho Ambardi atau dikenal dengan panggilan Dodi Ambardi sampai ikut-ikutan memposting video tersebut.

Melalui akun Facebook, Dodi Ambardi, ia menyebut video tersebut merupakan bukti bahwa Rhoma mungkin belum berhasil mengangkat dangdut menjadi lagu lagu kelas menengah, tapi sudah berhasil mempertemukan penggemar dari kelompok santri dan abangan untuk bernyanyi dan joged bersama.

Tidak jelas siapa yang pertama mengupload rekaman tersebut, di jejaring facebook, rekaman ini diunggah oleh akun Bantu Share pada tanggal 10 Januari 2018. Hingga Sabtu (20/1) siang sudah dishare oleh 6800 facebooker dan mendapat lebih dari 300 ribu viewer.

Di laman Youtube rekaman ini diupload oleh akun Rifqi Senja pada 9 Januari 2018 dan menyebut dua orang itu bernama Bang Yoga dan Bang Rhendy.

Sambil ngopi dan menikmati weekend, ada baiknya kita tonton video tersebut. Dengan harapan, semoga kita termasuk golongan orang-orang yang bisa “santai” agar “otot tidak tegang” :

https://youtu.be/q_MiHktQ-oI

(t).

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up