Jalan Pinggir

Ketika Ibunda Membawakan Pisang Goreng Kesukaan Sandiaga

Kanigoro.com РMien Uno, Ibunda Cawapres, Sandiaga Salahuddin Uno mendadak datang membawa pisang goreng Gorontalo kesukaan putranya ke Media Center Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018).

Mien Uno datang membawa satu piring pisang goreng Gorontalo yang ditutup dengan plastik transparan. Kedatangan ibunda Sandiaga dengan membawa makanan kesukaannya membuat cawapres pasangan Prabowo Subianto itu terkejut.

“Ini pisang goreng Gorontalo, kesukaan Sandi sejak kecil. Biasanya satu piring gini habis dimakannya,” kata Mien.

Dia mengatakan sudah dua minggu tidak bertemu anak keduanya yang lagi sibuk kampanye keliling daerah di Indonesia. Sejak deklarasi sebagai Cawapresn, Sandiaga memang rajin berkeliling ke beberapa daerah di seluruh Indonesia.

“Saya sudah berkeliling ke 700 titik sejak deklarasi pencalonan sebagai cawapres Prabowo Subianto,” ujar Sandi kepada wartawan.

Sementara itu, Sandiaga melahap langsung pisang goreng Gorontalo itu.

Bahkan Ia menawarkan ke relawan di sekitarnya yang usai menghadiri acara Rabu Bincang Seru (Rabu Biru) dan peluncuran portal www.prabowo-sandi.com

Acara Rabu Biru dihelat rutin oleh tim Prabowo-Sandi setiap hari Rabu untuk mengkritisi berbagai masalah aktual, menghadirkan para pakar dan ahli dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi.

Meski tema yang diangkat terbilang tema berat, suasana santai yang dibangun cukup membuat peserta bisa mencerna topik pembicaraan karena disampaikan dengan santai dan penuh keakraban.

Tema hari itu adalah “Membangun Indonesia atau Membangun di Indonesia”, membahas paket kebijakan XVI yang baru dikeluarkan pemerintah yang memberikan keleluasan PMA masuk di 54 sektor UMKM dan Koperasi.

Sejumlah pakar hadir seperti Mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier, Praktisi UMKM Iqbal Alfarabi, Ekonom Gerindra Haryadin Mahardika dan Sandiaga Uno.

Sandiaga berjanji jika terpilih menjadi cawapres, maka pemerintah akan mengutamakam keberpihakan kepada UMKM dan Koperasi sebagai ujung tombak perekonomian.

Sandiaga juga menyatakan keheranan dengan dikeluarkan kebijakan yang tidak berpihak kepada UMKM dan ekonomi rakyat melalui paket kebijakan XVI. Meski demikian ia menyatakan komitmen untuk membantu memberi masukan kepada pemerintah agar hingga lima bulan ke depan ekonomi Indonesia semakin membaik.(t)

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: