Jalan Pinggir

GNCP: Lebih Baik Presiden Dibiayai Rakyat daripada Pemodal

Kanigoro.com – Aries Marsudiyanto Ketua Umum Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) beberapa hari ini sering membuat testimoni video dan quotes tentang penggalangan dana untuk capres nomor 02 Prabowo Subianto.

Kepada kanigoro.com Aries menjelaskan latar belakang langkah yang dilakukannya dalam membantu Prabowo agar tidak berjuang sendiri.

“Seorang presiden lebih baik dibiayai rakyat daripada oleh pemodal atau pengusaha. Sebab bila dibiayai rakyat maka presiden akan bertanggungjawab kepada rakyat dan bila dibiayai pemodal atau pengusaha maka akan tersandera oleh kepentingan perorangan atau pengusaha sehingga kebijakannya rentan terganggu kepentingan personal tersebut,” papar Aries.

Menurut Aries, pemilu di Indonesia sangat mahal, oleh sebab itu harus dibudayakan tidak melibatkan pemodal dan diwadahi dengan regulasi sistem pembiayaan yang lebih baik. Dengan demikian para calon presiden atau calon kepala daerah bisa berkompetisi secara obyektif sehingga mendapatkan pemimpin terbaik.

Aries menambahkan, selain masalah biaya masih ada hal yang lebih penting, yaitu pemilu harus dilakukan dengan jujur, adil dan transparan. Pemilu merupakan puncak pelaksanaan demokrasi sehingga harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai proses demokrasi yang sangat mahal tercederai oleh tindakan tidak terpuji apalagi kecurangan.

“Mulai dari verifikasi daftar pemilih tetap (DPT) sampai proses penghitungan suara akhir harus melibatkan rakyat karena pemilu memakai biaya negara yang notabenenya adalah uang rakyat,” tegas Aries.

Terkait langkah GNPC dalam membantu Prabowo, Aries menghimbau kepada seluruh pendukung Prabowo Subianto untuk rela mendonasikan atau menyumbang berapapun seikhlasnya ke rekening Galang Perjuangan PS di BNI atau BNI Syariah dengan nomor rekenin 8495002001000002.

“Budaya untuk membantu pasangan yang didukung seperti ini lebih baik dari pada setiap calon presiden atau calon kepala daerah minta ke pemodal atau pengusaha yang ujungnya bermuatan kepentingan,” tegas Aries.

Namun Aries menggaris-bawahi, bahwa semua harus terkontrol dan diwadahi dengan sistem yang profesional, akuntabel dan responsibel. Harapannya bangsa Indonesia makin matang dan dewasa dalam berdemokrasi dan maju serta disegani dunia.

“Indonesia sangat potensial karena semua sumber daya ada di negeri tercinta ini. Mari kita laksanakan pesta demokrasi 2019 dengan penuh rasa tanggung jawab dan jangan golput,” pungkasnya.

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait