Jalan Pinggir

Evi Mafrin Dorong Pemanfaatan Teknologi Digital Untuk Tingkatkan Ekonomi Emak-emak

Pemanfaatan teknologi digital sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern, selain mempermudah komunikasi, teknologi digital bisa untuk pemberdayaan ekonomi rumah tangga.

Apalagi jika teknologi digital diperkenalkan dikalangan emak emak yang gaul dan suka berbisnis ini jauh lebih memberi manfaat dan meningkatkan nilai tambah.

Founder Bekasipreuner Evi Mafriningsianti Kamis (27/9) mengatakan sudah saatnya perempuan dan emak-emak melek digital, karena jika dimanfaatkan dengan cerdas, perkembangan teknologi digital dan media sosial ini bisa membantu peningkatan kesejahteraan dan ekonomi rumah tangga.

“Pemanfaatan platform digital berbasis social commerce ini merupakan program yang sedang kita siapkan, dalam waktu dekat akan diluncurkan sebagai gerakan Bekasipreneur dengan tujuan utama memfasilitasi ibu-ibu dan kaum perempuan di kota Bekasi untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan pemanfaatan media sosial untuk berjualan,” tambah Evi Mafrin.

Evi berpandangan melalui pengetahuan keterampilan digital secara online maupun offline, maka otomatis akan membuka peluang bagi wanita untuk mendapat inspirasi, dan saling terhubung dengan pelaku usaha wanita lain.

Evi yakin dengan memperkenalkan teknologi digital di kalangan emak emak, akan menjadi tawaran menarik bagi pelaku usaha wanita, untuk mempelajari lebih jauh cara meningkatkan ketajaman bisnis melalui keterampilan digital.

Apalagi kenyataannya setengah dari populasi usia kerja dunia didominasi oleh wanita dan jumlah tersebut hanya menghasilkan 37 persen PDB, dan ini semakin meyakinkan bahwa jika perempuan ditunjang dengan penggunaan internet yang lebih baik, maka ekonomi rumah tangga akan semakin terbantu. (*)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Check Also

Close
Scroll Up