Dunia IslamFeatured

PW PII Yogyakarta Besar Adakan Ta’lim Wustho Berbasis Riset Sosial

Kanigoro.com – Departemen Kursus dan Ta’lim Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Yogyakarta Besar melaksanakan Ta’lim Wustho Berbasis Riset Sosial (BRS) di kota Yogyakarta (15/9).

Kepala Departemen Kursus dan Ta’lim, Bayu mengatakan kegiatan ini merupakan variasi Ta’lim kovensional yang dimiliki oleh PII.

Bayu menambahkan “Ta’lim ini telah terselengara sebanyak 2 kali, yang sebelumnya terlaksanakan di Yayasan Kesejahteraan Tunanetra Islam (YAKETUNIS) Yogyakarta.”

Ta’lim ini dihadiri oleh 10 peserta yang terdiri oleh kader PII pasca Leadership Intermediate Training (LIT) se-Yogyakarta Besar. Pada kali kedua ini, Ta’lim BRS dilaksanakan dengan cara mengunjungi Mualaf Center Yogyakarta (MCY), yang berlokasi di Perpustakaan Masjid Gede Kauman Yogyakarta.

Menurut Bayu Ta’lim ini bertujuan untuk melatih kader PII agar memiliki kemampuan riset dan analisis problematika yang baik.

“Kemudian, secara jauh kedepan harapannya adalah eksistensi PII akan lebih mengena kepada umat. Berdakwah dari umat dan untuk umat.” lanjut Bayu.

Bayu juga menyatakan dari pihak pengurus Mualaf Center Yogyakarta (MCY) sangat mengapresiasi kedatangan kader PII. Hal ini dikarenakan masih ada para pemuda yang peduli dengan dakwah.

Selama pelaksanaan, peserta sangat antusias dan semangat dalam berdiskusi. Pengurus MCY pun dengan hangat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh para peserta Ta’lim.

Setelah pengambilan data serta silaturahmi selesai. Peserta melaksanakan sholat Ashar di Masjid Gede Kauman. Kemudian kembali ke Sekretariat PW PII Yogyakarta Besar untuk membuat laporan Ta’lim serta mempersentasikannya.

“Kedepannya diharapkan agar kegiatan seperti ini dapat istiqomah dan dapat meningkat secara kualitas serta kuantitas untuk dakwah Islam kedepannya.” pungkas Bayu. (Gn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up