Dunia IslamFeatured

Nasrullah Larada Kembali Pimpin PB KBPII

Kanigoro.com – Nasrullah Larada, S.IP, M.Si, pada pukul 21.55 dipilih kembali oleh Muktamirin ke-6 KBPII secara aklamasi/ musyawarah mufakat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PB KBPII) periode 2019-2023, Sabtu (16/11) di Grand Keisha Hotel, Sleman. Nasrullah terpilih dalam rapat pleno pemilihan Imamah/Ketum PB KBPII yang dipimpin ketua Sidang As’ad Nugroho dan sekretaris Zulkifli.

Terpilihnya Nasrullah lagi ini karena kinerjanya pada periode pertama memang bisa menggerakkan mesin organisasi mulai pusat sanpai daerah dengan membangun jaringan ekonomi dan bisnis keumatan.

“Di periode ke-2 ini saya akan menggeser isu-isu politik ke isu-isu jaringan ekonomi umat mulai pusat sampai ke daerah. Saya melihat banyak potensi ekonomi dan bisnis di daerah daerah,” kata Nasrullah dalam sambutan penutupan Muktamar ke 6 KB PII.

Sementara itu, dewan Imamah atau formatur, atas usulan salah satu peserta Muktamar, susunan anggotanya diserahkan pada ketua terpilih, Nasrullah dengan nemperhatikan keterwakilan wilayah dan daerah. Hal itu karena peserta Muktamar tidak begitu kenal dengan tim dewan lmamah/ formatur terpilih. Akhirnya, sidang pleno yang dipimpin oleh As’ad Nugoro dan sekretaris Zulkifli itu bisa melengkapi dewan Imamah/Formatur.

Adapun Tim Formatur yang terbentuk sebagai berikut

Ketua Tim Formatur: Nasrullah Larada

Angota Dewan lmamah/ Formatur:

Ahmad Sukatmaja

Zulkifli M. Ali (Perwakilan Aceh)

Muhammad Thaha (Perwakilan Bali)

Chairani Idris ( Perwakilan Kalimantan Selatan)

Aris Munandar (Perwakilan Sulawesi Selatan)

Yusus Kusuma (Ketua PC KBPII Tangerang)

Ketua PC KBPII Lamongan

Selanjutnya

Artikel Terkait