Dunia IslamFeatured

Komandan Korwil Brigade PII Jawa Timur Serukan Seluruh Kader PII Lawan Komunisme

Kanigoro.com – Komandan Koordinator Brigade Wilayah Pelajar Islam Indonesia (Korwil Brigade PII) Jawa Timur, Adham Hakam Amrullah mengimbau kepada seluruh kader PII dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober mendatang, agar menyelenggarakan pemutaran film G30S/PKI berkolaborasi dengan semua elemen.  

“Film G30S/PKI mengingatkan tentang pentingnya sejarah, terutama  pengkhianatan yang pernah dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).” kata Adham di Surabaya (16/9).

Menurut Adham, salah satu cara menghargai jasa para pahlawan adalah dengan memahami sejarah.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Salah satu cara menghargai jasa para pahlawan dengan tidak melupakan sejarah.” ungkap Adham.

Adham menekankan bahwa Pemutaran film pengkhinatan G30S/PKI ini adalah salah satu cara menolak lupa terhadap sejarah.

Adham juga mengkritik kemajuan teknologi dan pengaruh budaya Barat membuat semangat mencintai Pancasila mulai luntur.

“Maka dari itu, perlu terus menerus ditekankan pentingnya menggelorakan semangat memahami sejarah perjalanan Indonesia.” tegas Adham.

Adham juga menyerukan agar seluruh kader PII di Indonesia agar melawan semua bentuk komunisme baik dari PKI maupun Partai Rakyat Demokratik (PRD). Menurutnya, PRD adalah jelmaan PKI yang harus di lawan.

“Saya serukan kepada seluruh kader PII di Indonesia untuk lawan semua bentuk komunisme baik dari PKI maupun PRD!” seru Adham. (Fn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up