Dunia Islam

Warga VGH Babelan Bekasi, Sumbang Darah Sambut Hijriyah

 

Kanigoro.com – Jamaah Masjid Al Ikhlas Perum Vila Gading Harapan (VGH) Kelurahan Bahagia, Ujung Harapan, Kabupaten Bekasi menyumbangkan darahnya dalam rangkaian kegiatan Gema Muharam atau Ceria Awal Muharam (Camar), Sabtu 22/9.

Kegiatan donor darah kerjasama Masjid Al Ikhkas dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi merupakan rangkaian kegiatan jamaah dalam menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriah.

Ketua DKM Al Ikhlas, Kristono mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriah.

“Semangat hijrah ini diwujudkan dalam kegiatan yang didasari oleh spirit tanggungjawab sosial jamaah terhadap lingkungan dan masyarakat atau istilah kami Al Ikhlas Social Responsibility,” katanya.

Sebelumnya, lanjut Kristono, ratusan jamaah Al Ikhlas mengadakan pawai obor dalang rangka menyambut tahun baru Islam. Pawai obor tersebut bagian dari rangkaian menyambut Gema Muharam.

“Puncak kegiatan Muharam akan dilaksanakan Sabtu dan Ahad, 29 dan 30 September dengan rangkaian kegiatan lomba cerdas cermat, murotal Qur’an dan tabligh Akbar,” kata Kristono.

Kristono mengatakan untuk mengembangkan budaya membaca masyarakat dan jamaah, dalam acara puncak Gema Muharram nanti akan diadakan gerakan wakaf buku. Diharapkan jamaah bisa menyumbangkan buku untuk taman bacaan di lingkungan DKM Al Ikhlas perum VGH Babelan, Kabupaten Bekasi.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Babelan Vila Gading Harapan (VGH), Syamsul Burhan mengatakan kegiatan Gema Muharam ini merupakan refleksi dari makna hijrah, hijrah untuk melakukan perbaikan dan pembenahan diri agar lebih baik, terutama dalam kedekatan kepada Allah SWT.

“Sebagaimana sabda Rasulullah SAW hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” ungkapnya.

Syamsul Burhan menegaskan, kembali ke Al Quran dan semakin dekat kepada Allah SWT merupakan hakekat hijrah yang sesungguhnya.

Kegiatan rangkaian Gema Muharram atau gamar ini diselenggarakan atas kerjasama DKM Al Ikhlas, Majelis Taklim Ibu ibu (MTKI), dan Risma Al Ikhlas perum VGH Kelurahan Bahagia, Ujung harapan Kabupaten Bekasi.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya