Dunia Islam

Warga Al Ikhlas VGH Menyambut 1 Muharam, Bangun Semangat Hijrah

Ratusan warga beserta puluhan anak mengikuti pawai obor menyambut 1 Muharram 1441 H. Mereka melantunkan sholawat dan takbir menyambut pergantian tahun hijriah 1440 masuk ke tahun 1441 H.

Terlihat wajah ceria dan bersemangat sambil membawa obor serta atribut busana muslim yang dikenakannya. Orang tua mengiringi anak-anaknya, baik yang masih berusia remaja, taman kanak kanak, bahkan ada yang masih balita.

Kemeriahan perayaan tahun baru hijriyah yang diselenggarakan DKM Mushola Al Ikhlas perumahan VGH Ujung harapan Bekasi, Sabtu (31/8) mendapat apresiasi dari Ketua DKM Ustadz Syamsul Burhan.

Syamsul mengatakan momentum perayaan hijriyah ini ada tiga kesemangatan yang harus diwujudkan.

Pertama, kata Syamsul adalah semangat belajar, marilah kita memasuki bulan baru harus lebih semngat dalam belajar dan menggali ilmu pengetahuan, agar kita tidak diselimuti kebodohan.

Semangat yang kedua, yaitu semangat beribadah, di tahun baru kita tanamkan semangat untuk meningkan ibadah.

Dan semangat yang ketiga yaitu semangat berjamaah, Syamsul berpesan mari kita wujudkan semangat berjamaah dalam kehidupan ibadah di masjid serta berjamaah di kehidupan sosial.

Pawai obor dengan tema “Membangun Semangat Berjamaah” diikuti seluruh warga RW 046 yang terdiri dari 13 RT di perumahan Vila Gading Harapan Ujung Harapan Babelan Kabupaten Bekasi. (*)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up