Dunia Islam

Walikota Yogya: PII Yogyakarta Besar Telah Banyak Melahirkan Tokoh Nasional

Yogyakarta, Kanigoro.com – “Sungguh membanggakan bagi saya bahwa organisasi KBPII Yogyakarta Besar selama ini telah banyak mendorong lahirnya tokoh, politikus, ilmuwan dan pendidik yang kiprahnya di masyarakat dapat dirasakan”, kata Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, dalam sambutan tertulisnya dalam Silaturrahmi KBPII Yogbes & Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung YKU, Minggu (6/8) di Gedung YKU, Jalan Mangkuyudan, Yogyakarta.

Di era glabalisasi yang penuh persaingan dan tuntutan kualitas SDM yang handal, lanjut Haryadi Suyuti, agar tetap eksis, KBPII Yogbes hendaknya senantiasa mampu merefleksikan eksistensi dirinya pada era yang dijalaninya dengan melihat apa yang telah dicapai di masa lalu sehingga dapat membuat sejarah di masa yang akan datang.

Sementara berkaitan dengan pencanangan pembangunan kembali Gedung YKU lantai 2, tambah Haryadi Suyuti yang menjadi Wali Kota periode ke-2 ini, agar sebelum maupun sesudahnya senantiasa memperhatikan segala hal baik berkaitan dengan persyaratan administrasi dan ketentuan teknis yang berlaku, serta memperhatikan dampak lingkungan sosial yang akan muncul.
“Mudah-mudahan Gedung YKU akan menjadi rumah yang lebih nyaman dan semakin representatif, menjadi ruang diskusi bagi para pelajar dalam menuangkan ide dan gagasan dalam upaya merekatkan simpul persatuan KBPII dan Pelajar Islam di seluruh Indonesia”, harapnya.

Sementara itu, Ketua PW KB PII Yogyakarta Besar Mohammad Halimi mengatakan dalam sambutannya, bahwa Gedung YKU di Jalan Mangkuyudan Yogyakarta ini adalah warisan dari Bapak-bapak Masyumi Yogyakarta. “Gedung ini tahun 2006 hancur kena dampak gempa bumi, lalu tahun 2007 dibangun kembali, rencana dibangun tiga lantai, tapi baru jadi 1 lantai berhenti, sekarang kita mulai lagi pembangunan lantai 2 dan lantai 3. Kami mohon doa restu, semoga Allah memberi kelancaran dan meridloinya.”, ungkap Halimi. (Sudono Syueb)

Selanjutnya

Artikel Terkait

Check Also

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: