Dunia IslamFeatured

Walikota Bengkulu Helmi Hasan Usul Kemenag dirikan Sekolah Tinggi Manajemen Masjid

Kanigoro.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama dengan civitas akademika Universitas Al Azhar menemui Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, Jumat (13/12). Ia pun mendorong agar Kementerian Agama (Kemenag) mendirikan Sekolah Tinggi Manajemen Masjid.

“Dengan Universitas Al Azhar, kita audiensi dengan pak menteri untuk menggagas lahirnya program studi S1 manajemen masjid,” jelas Helmi Hasan.

Walikota yang mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli HAM ini menambahkan, sekolah manajemen masjid sangat penting untuk didirikan. Sebab, sekolah ini diharapkan menjadi solusi bagi NKRI tercinta untuk menghadirkan kemakmuran dan kebahagiaan bagi seluruh NKRI.

“Kenapa hari ini tidak makmur? Karena gunung didaki, lautan diseberangi tapi masjid dilewati,” ungkap walikota yang melarang warganya bercerai itu.

Untuk diketahui, gagasan pendirian sekolah manajemen masjid ini telah dilontarkan Walikota Helmi sejak Februari lalu. Bahkan, Pemkot Bengkulu sudah melakukan kunjungan beberapa instansi untuk mendirikan sekolah yang rencananya dibangun di kawasan Betungan tersebut.

Pendirian sekolah ini pun mendapat respon positif dan dukungan dari Kemristekdikti. Tak hanya itu, Universitas Al Azhar juga ikut memberikan dukungan. Universitas Al Azhar bahkan siap untuk membantu pendirian sekolah.

(Kabarrafflesia)

Tags
Selanjutnya
google.com, pub-7568899835703347, DIRECT, f08c47fec0942fa0