Dunia Islam

Training Konvensional PII Jawa Barat,  Pelajar Berkeadaban

Kanigoro.com – Sebanyak 300-an pelajar mengikuti Training Konvensial dan Kursus PII Jawa Barat yang dibuka oleh Wakil Bupati Bandung di Nagreg. 

“Beginilah seharusnya pelajar sebagai generasi muda. Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positip untuk kepentingan masyarakat dan dirinya,” ujar Gungun Gunawan, Wakil Bupati Bandung, pada pembukaan Training Konvensional PII Jawa Barat, Jum’at, 2 Juni 2018, di komplek SDIT-SMPIT Mata Hati Nagreg.

Paket Training Konvensional PII se-Jawa Barat ini sangat diminati para pelajar. Peserta cukup melimpah mengikuti Training Konvensional seperti Leadership Basic Training (LBT) yang diikuti oleh 148 orang dan Leadership Intermediate Training (LIT) 25 orang,  selain Kursus seperti Islamic Teenager Course for Muslimah (Isteecomah) diikuti oleh 12 orang dan sebanyak 35 orang menjadi peserta Latihan Brigade Tingkat Dasar (LBTD). Selain training tersebut,  terdapat pula Latihan Kader Tunas diikut oleh anak-anak usia SD.

“Kami ingin bangun kesadaran dan tanggung jawab akan peran pelajar yang seharusnya,” ungkap Fikri Ali Husna,  Ketua PD PII Kabupaten Bandung di hadapan pejabat,  aktivis PII, KB PII dan ratusan pelajar.

Even kali ini mengambil tema Pelajar Berkeadaban. Menurut Fikri,  di samping membina akhlak mulia, papar Fikri, pelajar harus bisa membaca masa lalu. Pelajar hari ini harus mampu melihat sisi positip generasi sebelumnya. Selanjutnya,  pelajar harus mampu menulis masa depannya. Mengambil langkah untuk mempersiapkan masa datang.

Pertrainingan ini diikuti 13 Pengurus Daerah se-Jawa Barat. Program kaderisasi serupa dijalankan oleh jajaran Pengurus Wilayah PII berbagai propinsi di Indoneaia,  sekaligus memanfaatkan waktu liburan sekolah.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait