Dunia Islam

Tekad PII Wati Membentuk Generasi Muslimah Mandiri

Kanigoro.com – Korps PII Wati yang didirikan pada 31 Juli 1964 dalam Muktamar ke-10 PII di Malang, diperingati kelahirannya dengan berbagai kegiatan. Koordinator Wilayah Korps PII Wati Jawa Tengah memperingati Hari Lahir (Harla) ke-55 PII Wati dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan pada Sabtu-Ahad (3-4/08), bertempat di SD Islam Pamotan dan BMT Usaha Artha Sejahtera, Pamotan, Kabupaten Rembang.

Pada peringatan Harla ke-55 tersebut Korwil Korps PII Wati Jateng mengangkat tema “Optimalisasi Kiprah PII Wati dalam Membentuk Generasi Muslimah Mandiri”. Melalui tema tersebut Ketua Korwil Korps PII Wati Jateng Riska Ristiana berharap, PII Wati yang menjalankan kiprah sesuai dengan fitrah, bisa mandiri dalam hal ekonomi pada khususnya dan aspek kehidupan pada umumnya.

“Dalam peringatan harla ini, PII Wati hendaknya senantiasa melakukan muhasabah dan perbaikan untuk ke depan. Karena PII Wati diharapkan bisa menjadi wadah dalam pembinaan pelajar putri dan tunas,” ucap Riska dalam sambutannya.

Ketua Umum PW PII Jawa Tengah Rizka Noor Miftahul Ulum, menyambut kegiatan tersebut mengingatkan Korps PII Wati untuk selalu bisa berperan dalam meningkatkan kualitas dan kontribusinya.

Puncak peringatan Harla ke-55 PII Wati dilaksanakan dengan prosesi pemotongan kue yang bergambar logo PII Wati. Acara dihadiri Korwil Korps PII Wati Jawa Tengah, Korda Korps PII Wati dan Bidang Kemuslimahan PD PII se-Jawa Tengah, pelajar putri, dan KBPII Rembang.

Acara tersebut sekaligus mengakhiri serangkaian acara yang telah selesai dilaksanakan sebelumnya, meliputi: Lomba Puzzle Islami, Refleksi Harla, Nobar dan Seminar Entrepeneurship.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya
Scroll Up