Dunia Islam

Taufan Bakri: PII Harus Siap Menjadi Generasi Hebat

Kegiatan Advance Training PW PII Jakarta Dimulai

Kanigoro.com – “Harapan saya anak-anak PII siap menjadi generasi yang hebat dalam masa apapun.” Pesan ini disampaikan Plt Kepala Badan  Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri saat memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Advance Training PW PII Jakarta, di kompleks Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) DKI Jakarta, Jakarta Selatan, Sabtu (9/2) siang.

Terkait tema Advance Training “Membentuk Generasi Muslim Indonesia Berwawasan Global, Terampil, dan Berintegritas, sebagai Solusi dalam Peradaban Moderen”, Taufan dalam sambutannya juga menyinggung tentang peradaban.

Menurut Taufan jika berbicara peradaban maka berarti bicara tentang tiga daya, yaitu cipta rasa dan karsa.

“Pertama tentang daya cipta. Indonesia harus memiliki daya cipta yang tinggi, Indoensia harus berdaulat, bisa memenuhi kebutuhan bangsanya sendiri, misalkan dalam hal pangan. Indonesia harus bisa memberikan konsep ekonomi dari Indonesia untuk Indonesia,” tegas Taufan.

Berikutnya tentang rasa, Taufan menegaskan keharusan bangsa Indonesia untuk memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi.

“Harus memiliki kebanggaan, kita harus meninggalkan mental merasa lebih rendah dan kalah dari bangsa Asing,” tambah Taufan.

Terakhir Taufan mengaitkan karsa dengan dominasi asing.

“Kita sudah tidak boleh didominasi Asing, harusnya kita yang memiliki pengaruh itu, kita harus menjadi bangsa yang besar,” pungkas Taufan.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait