Dunia Islam

Syawalan YKU (Yuk Kuatkan Ukhuwah)

Yogyakarta, Kanigoro.com – Bertempat di Gedung YKU Jl. Mangkuyudan no.34  Yogyakarta, syawalan dan halal bi halal Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) se Yogyakarta Besar berlangsung pada Sabtu (15/7). Syawalan ini diinisiasi oleh Pengurus Daerah sendiri dan disambut meriah oleh Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Yogyakarta Besar. Hadir dalam acara tersebut PD PII se-Yogyakarta Besar, yakni: PD PII Kota Yogyakarta, PD PII Sleman Raya, PD PII Bantul, PD PII Wonosobo, PD PII Temanggung, dan PD PII Purworejo, sedangkan PD PII Kebumen dan PD PII Magelang berhalangan hadir.

Momen syawalan dan halal bi halal ini juga menjadi momen reuni peserta Leadership Training, baik itu Batra Kebumen 2017, Batra Wonosobo 2017 maupun Intra Temanggung 2017. Banyak cerita dan pengalaman yang mereka dapat dari pengalaman mengikuti training terutama Batra, seperti diungkapkan Habib, salah seorang alumni Batra.

Ketua Umum Dalam PW PII Yogyakarta Besar Dedi Nur Sidik dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen syawalan merupakan momen pertemuan, maka hendaknya bisa dijadikan momen untuk lebih mengintensifkan komunikasi baik antar PD PII se-Yogyakarta Besar, maupun dengan PW PII Yogyakarta Besar.

“Kami juga sangat mengapreasiasi karena syawalan ini atas inisiatif teman-teman PD PII sendiri, mudah-mudahan ke depan PD PII se-Yogyakarta Besar bisa lebih mandiri lagi dalam mengadakan kegiatan,” harap Dedi.

Sementara itu, Ridwanto, S.H, Ketua PC KB PII Sleman yang juga Direktur LBH Catur Bhakti wilayah Yogyakarta turut memberikan sambutan mewakili PW KB PII Yogyakarta Besar.

“Syawalan merupakan momen menguatkan ukhuwah, karena kita di PII disatukan dalam semangat Islam, maka kuatkanlah ukhuwah Islmiyah dalam meniti jalan dakwah wahai anak-anakku, para kader PII,” harap Ridwanto.

Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta yang hadir.

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait