Dunia Islam

Siswi SMP Pimpin PD PII Kota Bekasi

Konferensi Daerah (Konda) Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Bekasi yang dilaksanakan di Sekretariat PD PII Bekasi, Jl Chairil Anwar A-23 Bekasi, pada Ahad (2/7) lalu telah berhasil menerima pertanggungjawaban dan mendemisionerkan pengurus lama serta memilih pengurus baru.

Konda diikuti oleh empat (4) Komisariat PD PII Kota Bekasi yaitu PK SMPIT Intelektika, PK Bekasi Selatan, PK Bekasi Timur dan Komisariat Medan Satria. Hadir pula utusan PW PII Jakarta dan beberapa Keluarga Besar (KBPII) diantaranya Ketua PC KBPII Bekasi, H. Taruna Utama, Ketua PW KBPII Jakarta, Joko Adhi Wibowo dan beberapa anggota purna lainnya seperti Ir. Abdullah, Lalu Parmanegara, Ustaz Bambang Pribadi, Zen Zuldy, Dea Fitri dan Rahmat Banu Widodo.

Dalam Konda yang berlangsung sehari penuh, Dafina Farah Fatima, siswi kelas 9 SMP 255 Jakarta terpilih menjadi Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Formatur PD PII Kota Bekasi periode 2017-2018. Dafina dibantu empat anggota formatur Fathia Azizah, Arya Danendra Nst, Apriliani Nur Prayitno sebagai Ketua Korda PII Wati dan Rayhan F. Masri sebagai komandan Brigade.

Baca Juga Siswa SMP Pimpin PD PII Kebumen

Menurut Ghafur Noviansyah, Ketua PD PII Kota Bekasi 2016-2017, semua anggota formatur yang berasal dari kelas 9 SMP hingga kelas 2 SMA/K adalah bukti keberhasilan kaderisasi. Sebelumnya PD PII Kota Bekasi vakum selama beberapa tahun dan diaktifkan kembali tahun lalu dengan kepengurusan yang anggotanya rata-rata masih kuliah.

Ketua PD PII Bekasi terpilih, Dafina Farah Fatima menyatakan tantangan yang dihadapi pelajar saat ini adalah budaya main gawai sehingga waktu untuk membaca menjadi sangat minim. Untuk itu, Dafina menggagas program perpustakaan keliling di lokasi Car Free Day Bekasi dan program pendukung lainnya untuk mengembalikan budaya literasi di kalangan pelajar.

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up