Dunia Islam

Resmi Dilantik, PD PII Tasikmalaya Komitmen Siapkan Generasi Berkarakter

Kanigoro.com – Sabtu, 22 September 2018 Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Tasikmalaya Periode 2018-2020 resmi dilantik. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Uu Badruzaman sebagai Alumni PII Tasikmalaya, H. Dadang dari Bagian Kurikulum Disdik Kota Tasikmalaya dan Yaumal Akbar Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Jawa Barat.

Menurut Rafsanjani (Ketua Umum PD PII Tasikmalaya 2018-2020), kehadiran PII di Tasikmalaya harus memberikan sinyal positif untuk memeperbaiki budaya pelajar.

“PII Tasikmalaya periode ini harus fokus mengutamakan karakter pelajar yang muslim, cendikia dan pemimpin,” tuturnya

Hal tersebut juga dipertegas oleh Agung Cahya selaku Komandan Brigade PII Tasikmalaya. “Hari ini pelajar Tasikmalaya seolah belum memiliki karakter yang kuat, maka PII Tasikmalaya dalam kegiatan kali ini mengangkat tema tentang karakter.”

Sementara itu, H. Dadang dari Bagian Kurikulum Disdik Kota Tasikmalaya sangat berharap kehadiran PII di Tasikmalaya bisa ikut memperbaiki akhlak pelajar Tasikmalaya.

“Kehadiran pengurus baru PII jangan sampai tukcing sudah dibentuk malah cicing (diam), tapi pengurus PII harus terus bergerak memberikan solusi-solusi permasalahan pendidikan di Tasikmalaya,” jelasnya.

H. Dadang juga berharap PII bisa benar-benar hadir mempersiapkan karakter pelajar yang bisa memimpin sesuai dengan perilaku Nabi Muhammad SAW.

Periode ini PII Tasikmalaya memiliki 4 komisariat dengan jumlah kader sebanyak kurang lebih 200 orang. Mereka tersebar antaea lain di sekolah Gaza, Fajrul Islam, Cihideung dan Al-Muttaqien.

“Alumni PII punya harapan, PII periode ini harus lebih baik dari periode sebelumnya. Jangan sampai kualitasnya menurun. Selain dari seragam yang baru, PII periode ini diharapkan juga memiliki Semangatsemangat yang baru,” harap Uu Badruzaman selaku alumni PII yang hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait