Dunia Islam

Rencanakan JAMPII Ke-3, PII Audiensi dengan Pemkab Karanganyar

Kanigoro.com – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Jawa Tengah bersama Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) dari Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen dan Kota Sola melaksanakan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, Kamis (18/4) lalu. Audiensi dilaksanakan sehubungan dengan rencana pelaksanaan Jambore Pelajar Islam Indonesia Ke-3 (JAMPII Ke-3) di Lawu Resort Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, pada 27-28 April 2019.

Delegasi PII yang dipimpin Komandan Korwil Brigade PII Setio Budi Harsono diterima di Kantor Bupati Karanganyar oleh Asisten Pemerintah Sekda Kabupaten Karanganyar Drs. Bachtiar Syarif. Dalam audiensi tersebut, hadir juga Kepala Kantor Kemenag Karanganyar H. Ahmad Nasirin dan Kabag Kesra Drs. Agam Bintoro, M.Si.

Ketua Panitia JAMPII Ke-3, Vian Widianto yang mengikuti audiensi menjelaskan beberapa hal dari hasil audiensi tersebut.

“Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Karanganyar tak hanya menyambut baik rencana kegiatan JAMPII Ke-3, tapi juga mendukung penuh,” jelas Vian.

Dikatakan Vian, bahwa sebagai bentuk dukungan tersebut, Bupati Karanganyar akan membantu secara finansial untuk suksesnya kegiatan tersebut.

“Pesan dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar mengingatkan agar kegiatan tidak dimasuki paham radikal. Untuk itu diberi tambahan materi wawasan kebangsaan dengan nara sumber dari Kesbangpol,” lanjut Vian.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar menurut Vian juga menyarankan PD PII Kabupaten Karanganyar yang baru terbentuk, untuk segera mendaftarkan diri ke Kesbangpol.

“Dari Kabag Kesra menyarankan agar kegiatan PII tidak mengganggu kegiatan sekolah, perlu koordinasi dengan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan,” lanjut Vian.

Pihak Dinas Pendidikan menurut Vian juga siap mengeluarkan rekomendasi peserta guna memperlancar kegiatan. “Karena sebagian peserta ada pelajar tingkat SMP/MTs. Secara instisusional SMP masih di bawah Pemkab Karanganyar,” pungkas Vian.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up