Dunia Islam

Regana KBPII Pekalongan Raya Ikut Antisipasi Covid-19

Kanigoro.com – Relawan Siaga Bencana (Regana) Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) Pekalongan Raya, ikut tutun tangan mengantisipasi wabah Corona Birus Disease (Covid-19). Hal itu dilakukan melaui kegiatan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan lembaga pendidikan, sejak Senin (30/3) lalu.

Pada hari pertama dimulainya kegiatan, penyemprotan dilakukan di TKIT Al Fikri dan Mushala Al Mu’min, yang berlokasi di Kelurahan Medono, Kota Pekalongan

“Besok (hari ini – red) sudah diagendakan tiga tempat, yakni BMT Istiqlal, Masjid Khalid bin Walid serta SD Ma’had Islam 3 dan 6,” terang Sekretaris Regana KBPII Pekalongan Raya, Sholih Al Aus.

Selain penyemprotan, Regana KB PII juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk hidup sehat dan disarankan tetap tenang serta waspada.

Ditemui di tempat terpisah, Koordinator Regana KBPII Pekalongan Raya, Wafidin Munawar menanggapi masalah sebaran Covid-19 yang kian merata, termasuk di wilayah Pekalongan Raya. “Mengantisipasi situasi ini perlu menjadikan program kemanusiaan menjadi skala nasional,” usulnya.

Wafidin juga menekankan pentingnya program sinergisitas lintas lembaga mengurangi kecepatan penyebaran Covid 19. “Agar situasinya tidak semakin memburuk,” pungkas Wafidin.

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: