Dunia Islam

REGANA KBPII Bersama Satgas Covid-19 MUI Terus Bergerak Salurkan Bantuan

Kanigoro.com – Seolah tidak memiliki rasa letih dan capek sedikitpun. Relawan kemanusiaan dan Siaga Bencana (REGANA) KBPII kembali bergerak menyalurkan paket bantuan sembako kepada warga korban banjir lumpur Bogor dan sekaligus juga terpapar dampak wabah corona, Jum’at (15/5).

Beberapa hari sebelumnya tim REGANA KBPII juga telah mengirimkan bantuan sembako pangan lawan Corona dari Posko Nasional Regana KB PII di lima Kecamatan yang tersebar di Kota Depok dan Kabupaten Bogor.

Namun belum sempat beristirahat dari rasa lelah dan penatnya. Siang tadi Tim Kordinator Daerah REGANA KB PII Kabupaten Bogor sudah berada di Desa Cianten perbatasan Kabupaten Bogor – Sukabumi. Mereka membawa bantuan 150 paket sembako dari Satgas Covid-19 MUI Pusat yang dikomandoi oleh ustaz Zaitun Rasmin dan satu tim lainnya juga bergerak ke arah barat perbatasan dengan Rangkasbitung tepatnya di Desa Jaya Raharja, Kecamatan Sukajaya, kabupaten Bogor.

Perjalanan ke arah Timur Sukabumi maupun ke arah Barat Rangkasbitung keduanya memakan waktu perjalanan 3 jam lebih dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Bogor.

Menurut Popeye selaku koordinator pusat REGANA KBPII, mereka akan istirahat sejenak dan buka bersama dijalanan.

“Bisa dibayangkan betapa letihnya para Relawan tersebut. Apalagi mereka semua juga sedang menjalankan ibadah puasa. Sudah bawa bekal korma dan air minum buat buka bersama, rasanya sangat nikmat sekali,” kata Popeye.

Sementara itu, Aa Nugraha selaku Koodinator daerah REGANA KBPII Bogor menyampaikan informasi bahwa dikampungnya, masyarakat sedang mengalami kesulitan karena mereka selama ini mengandalkan penjualan ternak kambingnya. Namun semenjak wabah corona melanda kambing-kambingnya tidak ada yang membelinya.

Di tempat terpisah, di kantor Satgas Covid-19 MUI Pusat, Najamudin Ramli juga menyampaikan pesan pada para penerima sembako.

“Semoga tetap bahagia dan ceria walaupun dirundung duka, dalam menunaikan amaliyah Ramadhan dan menghadapi Iedul Fitri nanti. Syukran jazilan”. kata Najamudin. (Fn)

Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: