Dunia IslamFeatured

Ratusan Pelajar di Malang Meriahkan Pembukaan Rakorwil Brigade PII Jawa Timur

Kanigoro.comPII Kota Malang di momen pelantikan membawa semangat baru.  Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Malang periode 2019 – 2020 berkolaborasi dengan Koordinator Wilayah Brigade PII Jawa Timur mengundang ratusan pelajar Malang menghadiri diskusi panel dan talkshow bertema “Pelajar Berperadaban Pancasila, Sabtu (31/8) dalam rangka memeriahkan Pembukaan RAKORWIL Brigade PII Jawa Timur  dan pelatikan Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia  (PD PII) Kota Malang periode 2019 – 2020 di Yon Zipur 5, Jalan Raya Kepanjen, Malang, Jawa Timur.

PD PII Kota Malang periode 2019 – 2020  yang telah dilantik berjumlah 19 orang yang berasal dari berbagai provinsi yaitu Manado, Payakumbuh, Jakarta, Malang, Dompu, Sumenep, Monakwari, Tanjungpinang, Palembang, Tanjung dan Kota Pasuruan. PD PII Kota Malang dinahkodai oleh Ernowo Gordon dari Manado dan Komandan Brigade PII Saddam Ahmad Haidar dari Aceh.                           

Acara ini dihadiri oleh beberapa instansi, organisasi pelajar, dan pelajar. Dwi Siswahyudi, mewakili Plt. Bupati Malang,  Mayor  Inf. Teguh Prastowo selaku perwakilan Batalyon Zen  Tempur, Kodam V, Hikam Hulwanullah sebagai Kepala Depatemen  Hubungan Luar Negeri Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia, perwakilan PD IPM Kota Malang, dan PC IPNU Kota Malang. Turut hadir, perwakilan Pengurus Daerah PII se-Jawa Timur, dan undangan dari perwakilan sekolah di Malang sejumlah 275 orang. 

“Momentum pelantikan ini diharapkan menjadi awal dari perjuangan PD PII Kota Malang. Sudah semestinya komitmen dari setiap anggota saya harapkan teman-teman bisa bangkit dalam membangun peradaban pendidikan yang sesuai dengan prinsip-prinsip Islam. Saya harap juga pada perwakilan sekolah yang hadir bisa saling bantu membantu dalam mewujudkan tujuan PII ”.  ujar Ketua Umum PII Kota Malang, Ernowo Gordon di Malang, Sabtu (31/08)

Mayor Inf. Teguh Prastowo selaku Kepala Staff Kodim 0818 Malang  berpesan untuk pengurus yang dilantik dapat menjalan amanah dan membuat program yang bermanfaat untuk masyarakat. Beliau menganjurkan untuk bergabung dengan organisasi positif agar tidak tergerus oleh zaman. Jadi, pelajar perlu mengikuti pendidikan formal melalui organisasi. Pelajar Islam Indonesia merupakan organisasi yang tepat untuk mengembangkan potensi diri pelajar.

Selain itu, Komandan Brigade PII Jawa Timur Adham Hakam Amrulloh juga mengingatkan kembali akan pentingnya membangun SDM, “Kualitas SDM ditentukan oleh generasi saat ini. Itulah mengapa PII berkomitmen selalu mengembangkan Indonesia dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.”

“PII saat ini asing di kalangan pelajar, namun PII telah hadir setelah kemerdekaan. PII merupakan organisasi pelajar tertua. Beberapa  waktu terakhir kami berkolaborasi membuat poros pelajar dengan IPNU dan IPM. Semoga PII semakin membumi di kalangan masyarakat terutama pelajar sebagaimana perannya sebagai mata rantai perjuangan umat Islam. PII bangkit!” lanjut Adham. (YN/Fn).

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up