Dunia Islam

PW PII Zona WALINUSBAR Beri Sikap Kawal Muktamar PII Ke-31

Kanigoro.com – Pengurus Wilayah PII Yogyakarta Besar menjadi tuan rumah Forum Zona WALINUSBAR. Forum Zona WALINUSBAR merupakan agenda pertama yang lakukan. WALINUSBAR adalah pembagian wilayah zona PII di Indonesia. WALINUSBAR merupakan singkatan dari Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimatan Barat.  WALINUSBAR terdiri dari 5 Provinsi, antara lain NTT, NTB, Bali, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Banten, dan Kalimantan Barat.

Acara ini merupakan wujud konkrit untuk mempersiapkan muktamar nasional. WALINUSBAR telah dilaksanakan pada 25 – 26 Januari 2020 di , Yogyakarta lalu. Kegiatan ini dihadiri oleh 14 orang yang terdiri dari Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, NTB, Bali, dan Kalimatan Barat.

Korwil Brigade PII Jawa Timur sebagai inisiator dalam kegiatan ini memiliki tujuan untuk membangun dan mengembangan Brigade PII di Teritorial 8. Komandan Wilayah Brigade PII Jawa Timur, Adham, berharap PW PII yang telah memiliki Korwil Brigade PII membantu membangun wilayah dan daerah yang belum terbentuk Korwil dan Korda.

Pengurus Wilayah PII Zona WALINUSBAR menginisiasi Forum Zona WALINUSBAR dengan tujuan untuk mengawal muktakmar PII ke-31 dan membangun antar wilayah. Diharapkan Pengurus Wilayah PII bisa saling bersinergi untuk tercapainya cita-cita PII. Kepedulian ini harus dipupuk kembali. Rasa persaudaraan kader akan bangkit dan PII akan lebih memiliki kekuatan dalam berjuang.

“Pertemuan ini tidak sebatas persiapan muktamar, tapi impact besar pada sebuah forum untuk menjaga ukhuwah dan sistem organisasi. Tidak hanya periode ini yang merasakan dinamika periode ini dan periode selanjutnya. Tidak hanya sukses muknas, tapi merumuskan gerakan kedepan. Harapannya PII bisa sesuai dengan zaman dengan cara konteks yang ada. Forum ini bisa berlanjut”. kata Azam Ketua PW PII Yogyakarta Besar di Yogyakarta.

“Sembilan wilayah bertemu  dalam forum untuk merumuskan nilai. Ini forum langka setelah sekian lama vakum forum SARWALIMPUNG (Sarasehan Jawa, Bali, dan Lampung). Harapannya memberikan kontribusi real dan dan kontribusi untuk periode selanjutnya”. Tegas Yudha selaku Ketua SC kegiatan ini.

Dalam forum WALINUSBAR ini mendiskusikan beberapa hal diantaranya sharing kondisi wilayah, konstitusi, kaderisasi, dan rekomendasi untuk kebijakan PB. Ada semangat baru yang mulai tumbuh. Kesadaran atas sinergitas PII antar wilayah.

Bulan Agustus mendatang zona WALINUSBAR akan mengadakan SAMREG (Saresehan Instruktur Regional) di Jawa Barat. Tujuan SAMREG ini untuk mengevaluasi sistem kaderisasi PII yang telah dijalankan dan membuat inovasi baru untuk perbaikan kaderisasi PII kedepan. Kami meminta seluruh kader PII di Zona WALINUSBAR untuk mensukseskan agenda tersebut. Himbauan untuk seluruh PW PII Nusantara untuk mengawal Muktamar. PII ke-31 dan mensukseskan reformulasi Ta’dib. (Yulia/Fn)

Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: