Dunia Islam

Pra Batra di SMKIT At Taqwa 09, Perkuat Kembali Eksistensi PII 

Kanigoro.com – Pagi cerah, Sabtu, 13 April 2019. Matahari tampak riang menghangat di Kampung Jungmalang yang sekarang bernama Harapan Bahagia. Gerak Pelajar Islam Indonesia (PII) kembali berdenyut di lingkungan At Taqwa. Perguruan Pendidikan warisan Pahlawan Nasional asal Bekasi, KH Noer Alie.

Berdenyutnya eksistensi PII di At Taqwa karena diselenggarakannya kegiatan Pra Batra. Yakni, Bimbingan Keilmuan dan Kepelajaran (BKK) yang kembali digelar. Setelah sekian tahun PII nyaris tak terdengar gerakannya.

Adalah sejumlah keluarga besar PII (alumni PII) turun gunung. Mereka yang tergabung dalam Perhimpunan KBPII Bekasi Raya pimpinan Haji Uno Taruno bertungkus lumus menggembleng tiga puluh siswa SMKIT At Taqwa 09 Babelan.

Acara dibuka Ustadz Hamim Anshari. Dalam sambutannya, ia mengatakan perlunya PII sebagai wadah membentuk pemimpin masa depan. Dulu, kegiatan PII ini wajib diikuti. Diinstruksikan langsung Al Magfurlah KH Noer Alie.

“Bersyukurlah anak-anak di sini yang mengikuti BKK. Karena dari arena inilah para pemimpin nasional dilahirkan,” kata Ustadz Hamim bersemangat.

Kepala Sekolah SMKIT At Taqwa 09, H. Abdul Muiz menyambut baik. Dan, mendukung penuh. Bahkan, ia membuka pintu lebar-lebar untuk PII kembali berkiprah di sekolah yang dipimpinnya.

“Kita banyak agenda yang bisa kami serahkan kepada PII. Ada LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah) kemudian MPLS (Masa Kepemimpinan Lingkungan Sekolah) adalah tepat jika kita serahkan kepada PII,” jelasnya.

Setelah pembukaan. Pelatihan diisi ekspektasi. Kali ini Komarudin Ibnu Mikam turun gelanggang. Meneguhkan niatan, memperkuat motivasi dan meng-instal kepercayaan diri.

“Bersyukurlah kita. Bersyukurlah siswa-siswi SMKIT At Taqwa 09 yang ikut acara ini. Karena mengikuti tangga pertama kaderisasi di Pelajar Islam Indonesia (PII). Ikuti segala proses secara konsisten. Maka, kader pemimpin Islam akan lahir di masa depan,” ajak Komarudin

Materi-materi berlanjut. Ilmu Dalam Pandangan Islam, Potensi Psikologi Belajar, Melejitkan Potensi dan lain-lain. Laksana menata batu pertama konstruksi kepemimpinan kader Islam.

Agenda demi agenda berjalan lancar jaya. Siswa ikut dengan tertib. Instruktur menggali dan mengeksplor potensi.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga beberapa KBPII yang lain, seperti Atang Salihin, Ambar Sumantri, Irwan AhmdBasyunie, Ibnu Syafaat dan Endra Kusnawan.

Dari lubuk hati terdalam, seperti terdengar lantunan suara syahdu …

Kami para kader Semua

Pelajar Islam Indonesia

Senantiasa setia

PII dan Citanya …..

 

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up