Dunia Islam

Potong Hewan Kurban, Irwan Supadli: Wujud Keimanan dan Kepedulian Sosial

Menyambut Idul Adha 1440 H, Yayasan Bumi Putra Andalas memotong hewan kurban dan membagikan dagingnya pada hari Selasa (13/8). Hewan kurban yang dipotong berupa lembu dan dagingnya dibagikan kepada para ustadz, guru tahfidz, khatib jum’at, penggerak komunitas keislaman dan masyarakat dhuafa seperti tukang becak dan tukang parkir.

“Pemotongan hewan kurban ini adalah wujud tanggung jawab kita kepada Allah SWT untuk memuliakan syiar-Nya dan wujud kepedulian pada sesama,” demikian disampaikan Irwan Supadli, Pembina Yayasan Bumi Putra Andalas di sela-sela kegiatan tersebut.

Irwan berharap, tahun depan jumlah hewan kurban yang dipotong bisa lebih banyak. “Insya Allah bila ada kelapangan rezeki lagi, tahun depan kita akan tambah hewan yang dikurbankan,” lanjut pria yang juga pengusaha muda ini.

Sementara itu Ketua Yayasan Bumi Putra Andalas, Ahmad Daud, menyampaikan bahwa selain pemotongan hewan kurban, yayasan akan terus meningkatkan programnya. “Rumah Tahsin dan Tahfidz sudah mulai berjalan. Insya Allah ke depannya yayasan akan membuat Program Tahsin & Tahfidz On Delivery dan Islamic Day Care. Untuk itu kami mengharapkan dukungan para pihak dalam mensukseskan program pembinaan umat ini,” harap pria yang juga penggiat sosial ini. (dud/mdn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya
Scroll Up