Dunia Islam

PK PII Banyuurip Selenggarakan Pelatihan Menulis Dasar

Purworejo, Kanigoro.com – Pengurus Komisariat Pelajar Islam Indonesia (PK PII) Banyuurip bekerja sama dengan Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kabupaten Purworejo mengadakan kegiatan Pelatihan Menulis Dasar, Senin (1/5) pagi sampai sore. Kegiatan yang bertempat di Gedung H.M. Sodri kompleks Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (PAYM) Donokusuman, Purworejo tersebut diikuti 26 orang peserta dengan beragam latar belakang pendidikan.

“Peserta termuda masih duduk di kelas 4 SD dan tertua kelas 11 SMK,” jelas Ketua Panitia, Muhammad Alim Budiman.

“Semua peserta belum ada yang mengikuti Basic Training (Batra) PII, karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perekrutan anggota PII melalui kegiatan yang sesuai dengan minat bakat pelajar,” jelas Ketua Umum PW PII Yogyakarta Besar, Dedi Nur Sidik yang ikut memandu kegiatan tersebut.

Menurut Ketua Lembaga Khusus (Pers) PW PII Yogyakarta Besar, Arina Rahmatika, selaku penanggungjawab materi pelatihan tersebut, peserta diharapkan bisa termotivasi untuk lebih giat menulis, sehingga penghargaan terhadap partisipasi peserta selama pelatihan juga diapresiasi oleh panitia.

Sementara Kang Juki dari KB PII Kebumen yang ikut mengisi pelatihan itu, mengajak peserta untuk giat menulis yang bermanfaat, agar bisa menjadi bagian dari ilmu yang bermanfaat sehingga pahalanya tidak putus meski yang menulis sudah meninggal dunia.

“Tiga pahala yang tidak putus meski seseorang sudah meninggal dunia adalah anak shaleh, amal jariah dan ilmu yang bermanfaat. Dari ketiga hal itu yang paling mudah kita mulai adalah dengan menyebar ilmu yang bermanfaat melalui tulisan,” ujar Kang Juki.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up