Dunia Islam

PII Lahir dari Masyarakat dan akan Kembali ke Masyarakat

Kanigoro.com – PII Lahir dari Masyarakat dan akan Kembali ke Masyarakat. Hal itu ditegaskan Ketua Umum PW PII Jawa Tengah Rizka Noor Miftakhul Ulum, kepada para peserta Leadership Intermediate Training (Intra) yang diterjunkan di Desa Kahuman, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, selama 5 hari pada 24-29 Desember 2019.

“Oleh sebab itu peserta Intra selama 5 hari kami terjunkan di Desa Kahuman agar bisa mengabdi dan belajar dari masyarakat untuk bekal di kepengurusan dan di kampungnya nanti,” jelas Rizka.

Sebelumnya pada 22-24 Desember 2019, peserta Intra yang berjumlah 30 orang mengikuti pembukaan dan pembekalan di TK dan SD IT Harapan Bunda Kota Semarang.

Peserta yang berasal dari Brebes, Tegal, Pekalongan, Kendal, Jepara, Kudus, Pati, Rembang, Salatiga, Surakarta, Sragen dan Karanganyar diterima pemerintah dan masyarakat Desa Kahuman pada Rabu (25/12).

Kepala Desa Kahuman Ida Andung Prihatin, dalam sambutan penerimaannya menekankan kedudukan pelajar sebagai pemimpin masa depan. “Adik-adik adalah para calon pemimpin bangsa, maka maksimalkan waktu 5 hari ini untuk menimba ilmu dan pengalaman di Desa Kahuman ini,” harapnya.

Sementara Kepala BPD Desa Kahuman Hasto Raharjo merasa terhormat dengan kehadiran peserta Intra. “Kami merasa terhormat bahwa Desa Kahuman menjadi pilihan adik-adik PII untuk mengabdi, setelah puluhan tahun PII tidak terdengar lagi oleh saya. Ternyata PII masih ada dan harapannya adik-adik bisa menjadi pelopor untuk kebangkitan PII di Klaten pada umumnya dan di Desa Kahuman pada khususnya,” ucapnya penuh harap.

Selama 5 hari peserta Intra akan melakukan observasi selama 2 hari, selanjutnya 3 hari berikutnya melaksanakan program berdasarkan hasil observasi dan analisa peserta.

Pilihan Klaten sebagai lokasi Intra, karena sebelum diberlakukannya asas tunggal pada tahun 1985, PII di Klaten sedang berada pada puncaknya dan Desa Kahuman salah satu penyumbang kader terbanyak saat itu selain Jatinom. “Sehingga dipilihnya Desa Kahuman adalah salah satu upaya untuk menunjukkan eksistensi PII kepada masyarakat desa dan nantinya dapat menjadi titik awal kebangkitan PII di Klaten,” ujar Rizka.

Salah satu kegiatan yang sudah dilakukan peserta Intra, pada Kamis (26/12) telah mengadakan dan mengisi pengajian di Masjid Al-Huda Kahumam serta Masjid Jami’ Kahuman yang dihadiri oleh para pemuda di sekitar masjid tersebut.

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: