Dunia Islam

PII Kota Bekasi Gelar Program Pemilih Pemula

Bekasi, Kanigoro.com – PD PII kota Bekasi dan KPUD Kota Bekasi akan mengadakan Program Kelas Pemilih Pemula. Program ini untuk sosialisasi pemilih pemula pelajar se kota Bekasi.

Hal ini disampaikan Dafina Ketua Umum PD PII Kota Bekasi kepada Kanigoro.com Jumat (21/7).

Program kelas pemilih pemula ini, menurut Dafina akan diadakan Kamis, 27 Juli 2017, bertempat di kantor KPUD Kota Bekasi.

Dafina mengatakan program ini akan diadakan bersamaan dengan pelantikan pengurus daerah PII Kota Bekasi.

“Tujuan dari kelas Pemilu pelajar KPU Kota Bekasi adalah untuk memberikan pemahaman tentang teknis kepemiluan kepada masyarakat umum sebagai salah satu kegiatan pendidikan pemilih” kata Siswi SMP 255 Jakarta ini.

Dafina mengungkapkan target dari kelas Pemilu pelajar KPU Kota Bekasi adalah tersosialisasi nya kegiatan pemilu di Kota Bekasi dan pahamnya peserta mengenai hal-hal yang terkait dengan teknis kepemiluan.

“Target dari peserta yang akan mengikuti program ini yaitu pelajar yang berusia 17 tahun dan berjenjang pendidikan di SMA negeri maupun swasta dan sederajat” ungkapnya.

Dafina berharap pesertanya memenuhi target sebanyak 25 orang laki-laki dan 25 orang perempuan.

Sedangkan, metode dari kegiatan ini dengan diskusi dan pembahasan untuk berbagi saran, simulasi dalam penanganan pemilu.

“Dan media Sosialisasi untuk masyarakat dan pelajar, peserta program kelas pemilih pemula dengan menggunakan media video visual” ungkap Dafina. (dd)

Selanjutnya

Artikel Terkait

Check Also

Close