Dunia Islam

PII Jakarta Turun ke Jalan Galang Bantuan untuk Korban Bencana Lombok

Kanigoro.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada korban gempa Lombok NTB, pelajar Jakarta yang dimotori PW PII Jakarta turun ke jalan menggalang dana dan mengkampanyekan rasa kepedulian untuk bencana Lombok NTB dengan membagikan sticker di sepanjang jalan dari Jakarta Islamic Center sampai simpang lima Semper, Rabu (8/8/2018).

Koordinator aksi penggalangan dana Mahmud Saadi menyatakan masyarakat memberikan respon positif terhadap aksi mereka.  “Alhamdulillah respon masyarakat sangat positif dengan kehadiran kami, sehingga hasilnya lumayan maksimal meskipun kami hanya turun sekitar satu jam lebih”, kata Mahmud yang juga ketua PD PII Jakarta Utara ini.

Dari kegiatan Penggalangan dana ini terkumpul 1.4 jt lebih. Kemudian akan ada dua sesi penggalangan lagi yang dilaksanakan oleh PII Jakarta. Besok Kamis (9/8/2018) akan diselenggarakan penggalangan dana di Purwakarta dipimpin oleh Anja Brigade PII Jakarta serta kerjasama penggalangan dana masuk ke sekolah di Jakarta dipimpin oleh Dini Ketua PII Wati Wilayah Jakarta.

Mahmud menyatakan, PII Jakarta juga menerima titipan sumbangan berupa sembako, barang, dan pakaian layak pakai yang akan disalurkan ke korban gempa Lombok NTB.

“Saya sangat mengapresiasi semangat kemanusiaan teman-teman pelajar Jakarta ini, InsyaAllah hasil penggalangan nanti kami akan segera kirimkan untuk korban bencana di Lombok NTB”, ujar Yusuf, ketua umum PII Wilayah Jakarta yang juga ikut turun langsung dalam penggalangan dana. (t)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait