Dunia Islam

PII Jakarta Gelar Peduli Gempa Lombok NTB

Kanigoro.com – Gempa di Lombok NTB telah banyak menelan korban ratusan jiwa dan ribuan rumah warga dan bangunan umum porak poranda. Korban bencana gempa ini sangat membutuhkan bantuan pertolongan dan dukungan dari berbagai kalangan

Melihat kondisi ini, Pelajar Islam Indonesia (PII) Jakarta menggelar penggalangan dana bantuan gempa Lombok yang sedianya dilaksanakan Rabu (8/8). “Kami semua turut berduka cita, berdoa untuk seluruh korban gempa di Lombok, NTB. Semoga Allah memberikan tempat yang terbaik untuk korban meninggal dan ketabahan bagi korban selamat,” kata Ketum PW PII Jakarta, Yusuf dalam keterangan pers yang diterima Kanigoro.com.

Dari laporan yang diterima dari kader PII di lokasi bencana, katanya, korban gempa sangat membutuhkan tenda besar. Termasuk bantuan logistik lainnya seperti selimut dan obat-obatan. PII Jakarta akan turun ke jalan melakukan penggalangan dana. “Sekaligus mengampanyekan suara kepedulian kami sebagai Pelajar Jakarta yang dilaksanakan dengan titik kumpul Islamic Centre, Jakarta Utara,” kata Yusuf.

Sementara itu di Kota Medan, puluhan mahasiswa turun ke jalanan menggalang bantuan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Penggalangan bantuan ini rencananya akan terus digelar hingga seminggu ke depan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI), Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI), dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Cabang Medan. Penggalangan dana dilakukan ke sejumlah titik, mulai dari kampus hingga jalanan kota Medan. (rls/rol).

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait