Dunia Islam

PII Bogor Selenggarakan Seminar Spirit of Ramadhan

Kanigoro.com – Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Bogor menggelar kegiatan seminar “Spirit Of Ramadhan” dengan tema “Ramadhan Berkualitas: Membangun Generasi Cerdas Berkarakter Muslim Cendekia Pemimpin” pada hari Ahad (03/3/2018) bertempat di Aula SMK Al Amin, Cibening, Pamijahan Bogor. Kegiatan diikuti 20 peserta dari 4 sekolah SMP/SMA/SMK Kecamatan Pamijahan, Bogor menghadirkan pembicara Keluarga Besar PII Kang Usep.

Menurut Ketua Organizing Comittee, Muhammad Firdaus, Seminar ini merupakan rangkaian agenda dari komisariat Leuwisadeng untuk memperkenalkan PII ke sekolah-sekolah. Kegiatan ini di hadiri oleh 20 orang peserta dari 4 sekolah di Bogor. “Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri oleh 4 sekolah yang berbeda yakni SMK Al Amin, SMK Pariwisata cendekia Muslim, SMAN 1 Pamijahan dan MAN 2 Kabupaten Bogor”, ujarnya.

Sementara Itu menurut Ketua PD PII Bogor Wawan, kegiatan ini sebagai aktualisasi diri dan dalam rangka eksistensi PII kepada Pelajar hususnya yang ada di Bogor, “Saya harap dengan adanya kegiatan ini PII Bogor semakin eksis dan di kenal oleh pelajar tidak hanya di kenal para pelajar yang mengikuti kegiatan ini akan kita arahkan untuk mengikuti kegiatan Training Konvensional PII Jawa Barat di Kab.Bandung yang akan di selenggarakan dalam waktu dekat ini”, ucap Wawan.

Wawan menambahan, PII Bogor berkomintmen untuk terus berktualisasi di tengah-tengah pelajar dan permasalahnnya yang begitu kompleks dan tak kunjung teratasi. Momentum Ramadhan dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan ikut menyadarkan generasi akan jatidirinya sebagai generasi umat dan bangsa yang harus unggul berjiwa leadership serta memiliki karakter muslim cendekia pemimpin.

Dalam kegiatan ini juga dibentuk 2 Komisariat persiapan yakni komisariat Kecamatan Pamijahan dan Komisariat persiapan Kecamatan Nanggung. “Untuk mengikat komitmen kawan-kawan Pra Batra ini kita langsung ketuk palu dan membentuk 2 komisariat persiapan sekaligus sebagai komitmen kami yang akan terus melakukan pembasisan komisariat di kecamatan-kecamatan. Kawan-kawan Pra Batra juga sudah berkomitmen dan siap mengikuti Training mendatang jadi saya rasa dibentuk dulu saja pengurus dan setelah kawan-kawan ini pulang training tinggal kita beri SK dan kita lantik”, ujar Wawan.

Sementara itu, dalam waktu yang bersamaan PII Wati Bogor melaksanakan kegiatan Bakti PII untuk Masyarakat dengan memberikan Les kepada para kader tunas alias anak-anak SD di Kampung Lebak Sirna Rt 01 Rw 03 Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang KabupatenBogor.

Menurut Kabid Pembinaan Kader Tunas PII Wati Bogor Siti Robithoh Al Alawiah, saat ini PII Bogor memiliki kurang lebih 40 kader tunas yang tersebar di 2 tempat yaitu kecamatan Leuwiliang dan kecamatan Bubulak. “Kita tidak akan berhenti hingga estafeta kepengurusan mendatang saya berharap program ini tidak hanya terlaksana di periode ini saja tapi harus berlanjut hingga pengurus selanjutnya bahkan hingga kader-kader tunas ini cukup usia dan bisa jadi kader PII Bogor.” Katanya. (r)

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up