Dunia Islam

PII Bantul Sukses Selenggarakan Konda ke-3

Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Bantul usai menyelenggarakan Konferensi Daerah (Konda) ke-3 pada Jumat s.d Sabtu, 8-9 Februari 2019, di SD Unggulan Aisyah, Bantul.

Dalam konda tersebut Ahmad Mukhlis Zainuddin Daffa, pelajar SMA N 1 Godean terpilih sebagai Ketua Dewan Formatur sekaligus Ketua Umum PD PII Bantul periode 2019-2020. Untuk menjalankan tugasnya, Ahmad Mukhlis dibantu 4 anggota formatur. Terpilih sebagai anggota formatur Pasunda Wilis Beliarta (SMA N 1 Kretek) dan 3 orang dari SMP Muhammadiyah Bambanglipuro, masing-masing Iko Irhamna, Indrawan dan Siti Fajriah.

Dewan Formatur dilantik Ketua Divisi Pembinaan Daerah Korwil Korps PII Wati Yogyakarta Besar Atika Hanum Falihah, yang hadir dan memantau jalannya konda.

Saat penutupan konda, Ahmad Mukhlis berharap PD PII Bantul periode 2019-2020 bisa memajukan PII di Kabupaten Bantul.

“Kami ingin membangun pelajar Bantul menjadi pelajar yang bermoral dan berjiwa ukhuwah Islamiyah,” tekadnya.

Ketua Bidang Komunikasi Umat PW PII Yogyakarta Besar Sahida Imam Faiza, yang juga hadir dalam konda mengingatkan peran aktif dalam kepengurusan merupakan salah satu implementasi konsep Catur Bakti PII, yaitu sebagai tempat latihan.

“Mengemban amanah kepengurusan merupakan salah satu bentuk pelaksanaan amanah penciptaan manusia, yaitu sebagai hamba Allah, khalifah dan penerus dakwah Rasulullah SAW,” pesan Sahida.

Mewakili KBPII, Sugeng Yudi Prawira berharap ke depannya PD PII Bantul bisa kembali berjaya dengan menghidupkan kembali komisariat-komisariat yang pernah ada sebelumnya.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up