Dunia Islam

Pembangunan Gedung YKU Tahap Kedua Memasuki Fase Pengecoran

Kanigoro.com – Hari ini (Sabtu14/10) Gedung YKU Yogyakarta, warisan dari tokoh tokoh Masyumi Yogyakarta itu akan mulai dicor dengan menggunakan Readymix sejak jam 08.00 dan diperkirakan selesai sore hari dengan total cor beton sebanyak 60 meter kubik.

“Pengecorannya (dengan) Readymix, dari perusahaan PT JPI (Jombor Permai lndah) yang direkturnya bapak Hani Santoso,” kata Sigit Gaurisangkar selaku pimpro pembangunan YKU tahap kedua lantai 3.

Sementara itu tentang rencana atap gedung YKU, menurut kang Sigit, menggunakan kombinasi beton dan baja konvensional dalam skala kecil tapi kekuatannya dirancang mampu untuk menghadapi gempa bumi.

Panitia pembangunan gedung YKU sepenuhnya ditangani oleh KBPII Yogyakarta Besar yang dikomandani oleh Sigit Gaurisangkar angkatan 80an dan alumni Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil UII Yogyakarta.

Sedang dana yang digunakan membangun YKU, menurut Ridwan Irawan, selaku bendahara, sepenuhnya dari swadaya anggota KBPII Yogyakarta Besar. Karena itu, panitia mengucapkan banyak terimakasih pada kanda dan yunda KBPII yang telah mengirimkan donasinya kepada panitia untuk Pembangunan Gedung YKU.

Panitia juga mengucapkan banyak terimakasih pada kanda Nasrullah Larada yang telah memback up sepenuhnya pembangunan gedung YKU tahap kedua ini, lanjutnya.

Sementara itu, menurut Ahmad Subagyo selaku tim Monev (monitor dan evaluasi) bahwa kebutuhan dana sampai pada pengecoran atap gedung YKU dengan kombinasi beton dan baja konvensional dalam skala kecil sebesar Rp. 975 juta, sedang dana yang tersedia dari donasi anggota KBPII Yogyakarta Besar terkumpul Rp. 425 juta.

“Jadi untuk menutup kekurangan dana sebesar 550 juta rupiah, kami berharap kepada seluruh anggota dan pengurus KBPII Yogyakarta Besar agar tidak bosan menyalurkan zakat, infaq dan shodaqohnya pada panitia,” kata Subagyo.
(Sudono Syueb)

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up