Dunia IslamFeatured

Pelantikan Periode 2019-2023, KB PII Fokus pada 3 Program Utama

Kanigoro.com – Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) Nasrullah Larada menyatakan ada tiga prioritas program KBPII Periode 2019-2023.

Pertama, konsolidasi organisasi dari tingkat Pengurus Pusat hingga Cabang di Tingkat Kabupaten/Kota. Kedua, Pengembangan Pendidikan dan Peningkatan SDM, dan ketiga, Memberdayakan lembaga sosial LAZIS serta penanggulangan Bencana melalaui relawan Regana.

“Kita punya Regana (Relawan Penanggulangan Bencana). Sudah terbukti banyak terjun di berbagai bencana dari Bencana Tsunami Aceh hingga Bencana Gempa NTB. Peran mereka tidak kalah dengan lembaga sejenis. Tapi selama ini belum terkelola dengan manajemen yang modern. Jadi ini nanti akan fokus di sini,’ ujar Nasrullah dalam Pelantikan Pengurus Pusat KB PII Periode 2019-2023 di Gedung Krida Bhakti Komplek Setneg, Jalan Veteran Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

Nasrullah mengungkapkan banyak peran Regana KBPII dalam penanggulangan Bencana yang belum terekspos dengan baik. Demikian juga manajemen yang masih konvensional sehingga potensi KB PII di bidang penanggulangan bencana belum maksimal.

Selaras dengan peningkatan manajemen, KBPII juga akan membangun lembaga sosial yang mendukun program sosial kemasyarakatan melalui lembaga Amil Zakat dan Sodaqoh (LAZIS).

“Kita akan mengembangkan LAZIS Catue Bakti KBPII yang nantinya akan menjalin sinergi dengan program-program sosial kemasyarakatan lainnya,” ujar Nasrullah.

Pelantikan PPKB PII dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Soetrisno Bachir, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Prof Arismunandar, Ketua PW Jatim yang juga anggota komisi X DPR RI Profesor Zainudin Maliki, Ketua DDII Pusat M Siddiq, Ketua STII Fathurrahman Mahfudz, Ketum PB PII Husin Tasrip Makruf, Ketum PP GPII Masri Ikoni, dan ratusan anggota dan pengurus KB PII.

Pengurus Pusat KB PII Periode 2019-2023 merupakan hasil Muktamar KBPII ke-6 yang berlangsung di Yogyakarta 15-17 November 2019 di Yogyakarta.

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait