Dunia Islam

Pelantikan PD PII Tegal Diikuti dengan Seminar Bonus Demografi

Kanigoro.com – Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Tegal periode 2018-2019 dilantik PW PII Jawa Tengah, Ahad (9/12) lalu di gedung Ex Samsat kompleks Pendopo Ki Gede Sebayu, Kota Tegal. Mereka yang dilantik adalah Ketua Umum Talkhis Abdullah Zen (siswa SMK N 1 Adiwerna, Tegal), Sekretaris Umum M. Azril Muzakki (SMA N 1 Tegal) dan Bendahara Umum Firqoh Nazia (SMA N 4 Tegal) dilengkapi beberapa departemen.

Usai pelantikan yang ikut disaksikan mantan Menteri Pertanian Suswuno, Ketua Umum PD PII Tegal menyampaikan terima kasihnya kepada pengurus periode sebelumnya di bawah kepemimpinan Hasbi Ashidiqi (SMA N 1 Tegal).

“Insya Allah kami akan melanjutkan estafeta perjuangan PD PII Tegal untuk ke depan. Karena itu mohon dukungan dari semua pihak, yakni Keluarga Besar PII dan PW PII Jawa Tengah,” harap Talkhis.

Sementara Ketua Umum PD PII Tegal sebelumnya, yang sekaligus bertindak sebaga ketua panitia pelantikan meminta segenap pengurus baru tetap semangat.

“Harapan kami pengurus baru bisa lebih baik daripada sebelumnya,” ujarnya.

Acara pelantikan yang diikuti antara lain siswa-siswi dari SMA N 3 Tegal, SMA N 4 Tegal, SMP Al Irsyad Tegal dan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Kademangaran, diikuti dengan penyelenggaraan seminar tentang bonus demografi. Nara sumber yang diundang dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP2PA).

Menurut Hasbi, tema tersebut diambil dengan harapan PII bisa memanfaatkan momen tersebut.

“Bonus demografi adalah kondisi jumlah penduduk usia produktif lebih banyak daripada penduduk usia non produktif. Jika Indonesia bisa memanfaatkan momen ini bisa bersaing dengan bangsa lain,” papar Hasbi.

Harapan Hasbi, meski kader PII jumlahnya tidak banyak, bisa menjadi pelopor dan memimpin generasi usia produktif ini.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up