Dunia Islam

PC KB PII Lamongan Selenggarakan Muscab

Lamongan, Kanigoro.com – Pengurus Cabang Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PC KB PII) Lamongan, Senin (24/4) menyelenggarakan Musyawarah Cabang ke-4 bertempat di Gedung KUD Minatani, Lamongan, Jawa Timur.

Muscab mengangkat tema ‘Membangun Kembali Generasi Muda Islam Melalui PII’ dihadiri perwakilan KB PII se-Kabupaten Lamongan yakni dari Ranting Brondong, Paciran, Karanggeneng, Solokuro, Sukodadi dan Kecamatan Kota Lamongan.

Hadir juga Sekretaris Umum PW KB PII Jawa Timur Ainur Rofiq Sopiaan, serta jajaran pengurus PW Jawa Timur seperti Ismail Nachu, Rahmat Mu’asin, Fahmi Tibyan, Illa Nur Ali dan Kemas Abdul Mastjik.

Ketua PC KB PII Lamongan Drs Subhan ZE mengharapkan KB PII bisa terus mengambil peran dalam membangkitkan PII sehingga terbangun generasi muda Islam yang tangguh dalam memperjuangkan masyarakat sebgaimana cita-cita PII.

“Kita adalah keluarga besar, tapi bukan berarti kita yang harus dibesarkan, justru PII-lah yang harus dibesarkan. Sebab kita tidak akan pernah ada jika tidak ada PII”, kata Subkhan ZE.

Pendapat Ketua PC Lamongan tersebut di-amini oleh perwakilan dari ranting-ranting yang hadir. Irfanudin dari Ranting Solokuro mengharapkan KB PII semakin gencar menyambung silaturahim dengan menyambung jaringan KB PII yang masih “tercecer”.

Ahmad Mukhdhor dari Ranting Karanggeneng menyatakan agar KB PII tidak terlalu banyak program tapi cukup beberapa saja yang penting riil dan bisa dilaksanakan. Ali Effendy dari Ranting Brondong mengharapkan KB PII bisa mendukung PII terutama menyelamatkan anak-anak pelajar dari Narkoba, Neo Komunisme dan pengaruh negatif lainnya.

Sementara Farid dari perwakilan Ranting Blimbing meminta segenap kader dan KB PII mewaspadai isu dan propaganda terorisme.”Ada KB PII yang tersangkut masalah terorisme, dan ini harus jadi perhatian kita semua”, katanya.

Sedangkan Aliyah dari ranting Sukodadi meminta KB PII secara khusus memberi perhatian kepada pembinaan muslimah.

Muscab ke-4 PC Lamongan memilih kembali Drs Subkhan ZE sebagai ketua PC Lamongan untuk periode 2017-2019.

(laporan: Ali Effendy)

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up