Dunia Islam

PB PII Undang Wakil Ketua DPD RI Hadiri SDPN

Kanigoro.com – Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) mengundang Wakil Ketua DPD RI Prof. Darmayanti Lubis untuk hadir dalam Sidang Dewan Pleno Nasional (SDPN) yang akan dilaksanakan di Bandung, pada 7 s.d 10 Maret 2019. Hal ini disampaikan perwakilan PB PII Rahmad Rivaldi, Abdul Djalil, Syarif, dan Sulaiman Sofyan saat beraudiensi dengan Prof. Darmayanti di ruang kerjanya, Senin (25/2) lalu.

“Selain Wakil Ketua DPD RI Prof. Darmayanti, PB PII juga mengundang Wakil Presiden RI Yusuf Kalla, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” jelas Rahmad.

Prof. Darmayanti menyambut baik kedatangan perwakilan PB PII di ruang kerjanya. Didampingi Kabag Sekretariat Wakil Ketua DPD RI Bidang II, Mahyu Darma, SH, MH beserta staf ahli dan staf sekretariat. Dalam kesempatan tersebut Prof. Darmayanti menceritakan pengenalannya tentang PII saat masih di bangku sekolah dulu di kota Medan.

“Iya. Saya mengetahui kegiatan kaderisasi PII, waktu saya masih sekolah di Kota Medan,” ungkapnya.

Kepada perwakilan PB PII, Prof. Darmayanti Lubis mentampaikan harapannya agar PII ikut berperan aktif menguatkan moral para pelajar. “Agar moral pelajar kita menjadi lebih baik, sehingga generasi penerus bangsa ini tidak terus tergerus mengalami degradasi moral,” harapnya.

Sebagai organisasi pelajar Islam tertua sejak Indonesia merdeka, PII menurut Prof. Darmayanti semestinya mampu mengajak dan menguatkan moral para pelajar agar tidak terpengaruh budaya-budaya yang merusak moral pelajar.

“Pelajar adalah generasi bangsa yang akan melanjutkan tongkat estafet untuk membesarkan bangsa ini. PII harus bisa menjauhkan pelajar dari perbuatan kemaksiatan, seks bebas, tawuran, narkoba serta prilaku amoral lainnya, sehingga kehadiran PII bermanfaat bagi ummat khususnya pelajar Indonesia,” pungkas Bunda, sapaan akrab Prof. Darmayanti mengakhiri pertemuan tersebut.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up