Dunia Islam

PB PII Rintis Pembentukan PW PII Kaltara

Kanigoro.com – Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) dibantu Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Kalimantan Timur merintis pembentukan PW PII Kalimantan Utara (Kaltara). Langkah ini dilakukan dengan menggelar pelatihan kepemimpinan pelajar SMA/SMK bertajuk “To Be Amazing Student” di SMK Nurul Iman, Sebatik Timur, Pulau Sebatik, Nunukan pada 26 s.d 29 Desember 2018 lalu.

“Penyelenggara kegiatan ini adalah PB PII, sebagai rintisan untuk pengembangan PII dan pembentukan PW PII Kalimantan Utara. Dalam kegiatan tersebut PB PII melibatkan PW PII Kaltim. Sesuai konstitusi PII, PW PII terdekat bertanggung jawab untuk membina PW PII yang baru dibentuk”, ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PB PII, Aziz Fauzul Adzim.

Provinsi Kaltara sebagai provinsi termuda di Indonesia yang baru dibentuk pada tahun 2012, belum pernah ada kegiatan apalagi kepengurusan PII. Sebagai wujud komitmen ke-Indonesiaan PII, maka PB PII menginisiasi pembentukan PW PII Kaltara dengan terlebih dulu membuat kegiatan rintisan untuk membentuk kader-kader PII yang siap menjalankan roda organisasi.

Kegiatan pelatihan kepemimpinan pelajar sekaligus juga untuk memanfaatkan liburan, sehingga disambut antusias pelajar Kaltara. Tercatat 30 orang pelajar mengikuti kegiatan tersebut.

“Peserta Student Leadership Training berasal dari delegasi pelajar kabupaten/kota se Kalimantan Utara, seperti Kabupaten Nunukan, Kabupaten Bulungan, Kota Tarakan dan Pulau Sebatik,” jelas Aziz.

Selama pelaksanaan kegiatan pelatihan kepemimpinan pelajar, sejumlah pejabat turut menghadiri. Antara lain anggota DPD RI asal Kaltim Muslihudin, Perwakilan Kecamatan Sebatik Timur, Polsek dan Babinsa Pulau Sebatik.

Dalam kesempatan tersebu. Muslihudin berpesan agar para pelajar tetap bersabar dalam menuntut ilmu.

“Pendidikan adalah proses yang panjang, jadi lalui lah proses itu dengan penuh kesabaran. Nanti pada saatnya kita akan merasakan hasilnya,” ujar Muslihudin.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait