Dunia Islam

Pasca Batra, PII Pematangsiantar Siap Bangkit

Kanigoro.com – Mengakhiri masa liburan sekolah, Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Pematangsiantar mengadakan Leadership Basic Training (LBT) atau yang lebih populer dengan sebutan Batra. Kegiatan diadakan pada 8 s.d 14 Juli 2019 di Gedung IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) jalan Sipiok, Pematangsiantar. Melalui penyelenggaraan Batra yang diikuti 10 orang peserta dari jenjang SMP/Mts dan SMA tersebut diharapkan bisa menjadi momen kebangkitan PII di Pematangsiantar. Hal itu disampaikan Ketua Umum PD PII Pematangsiantar Yogi Muhammad Akbar pada saat acara penutupan LBT, Ahad (14/7) lalu.

Yogi yang masih duduk di kelas 2 MAN Kota Pematangsiantar, selanjutnya mengajak seluruh peserta LBT untuk terus aktif di dalam kepengurusan PII. “Mari sama-sama kita bangkitkan kembali PII Pematangsiantar dengan aktif di wadah ini agar kita bisa menjadi pelopor perubahan di sekolah, rumah dan di lingkungan kita,” ajaknya.

Untuk mewujudkan tekad tersebut, menurut Yogi, PD PII yang dipimpinnya sudah menyiapkan kegiatan untuk menjaring calon peserta Batra melalui kegiatan Pra Batra. “Insya Allah di bulan Desember 2019 PD PII Pematangsiantar akan melaksanakan kegiatan Pra Batra minimal 3 kali,” tutur Yogi.

Ketua Bidang Pembinaan Masyarakat Pelajar (Kabid PMP) PW PII Sumut, Melisa, yang dalam LBT bertindak selaku Koordinator Instruktur mengingatkan peserta LBT untuk terus berjuang dan belajar tentang Islam kapan dan di mana saja berada. “Islam itu hadir dalam keadaan asing dan akan kembali dalam keadaan asing pula maka beruntunglah orang-orang yang asing. Begitu pula kita yang sedang belajar Islam. Hanya sedikit yang antusias untuk belajar tentang Islam, maka beruntunglah kita ketika kita tetap di jalan ini walau Islam kelihatan asing di zaman ini,” pesannya seraya mengutip sebuah hadis dari Imam Muslim.

Mewakili Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) yang hadir dalam penutupan LBT tersebut, Pardomuan Nasution juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk meningkatkan kualitas mereka. “Untuk ke depannya mari kita buat kegiatan LBT di hotel dan di tempat yang lebih baik lagi karena hal tersebut akan menunjukkan PII Pematangsiantar bangkit. Saya siap membantu merealisasikan kebangkitkan kembali PII Pematangsiantar,” kata Pardomuan Nasution, mantan Sekretaris Umum PW PII Sumut Periode 2000-2001 dan sekarang bekerja di Dinas Kominfo Pematangsiantar.

Dalam penyelenggaraan LBT tersebut, Melisa selaku Kortim dibantu Leo Chandra sebagai Instruktur Lokal dan Muhammad Khatami sebagai Observer. Peserta yang berjumlah 10 orang berasal dari siswa MTs Binaul Iman (2 orang), MTsN (2 orang), MTs Asiswada (1 orang), SMA N 5 (2 orang), SMP N 9 (2 orang) dan seorang dari Sekolah Taman Siswa. Pada penutupan LBT selain diikuti peserta juga dihadiri PW PII Sumut, PD PII Pematangsisntar, KBPII dan alumni PD PII Pematangsiantar.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya
Scroll Up