Dunia Islam

Nurul Aulia, Perempuan Pertama Terpilih Jadi Ketua Umum PW PII Sulsel

Kanigoro.com – Untuk pertama kalinya dalam sejarah Pelajar Islam Indonesia (PII) di Sulawesi Selatan, seorang perempuan terpilih menjadi Ketua Umum PW PII. Perempuan itu adalah Nurul Aulia. Dalam Konferensi Wilayah (Konwil) ke-29 PII pada hari Sabtu-Ahad, 24-25 November 2018 di Asera Guest House, Kota Makassar, Nurul terpilih sebagai Ketua Umum PW PII Sulsel periode 2018-2020.

Konwil yang mengangkat tema “Mengokohkan Gerakan Pelajar Muslim Dalam Menyongsong Izzul Islam Wal Muslimun”, dibuka oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Makassar, Muhammad Nur Halik, S. Sos, MA yang juga salah satu alumni PII.

“Harapan saya, PII terus eksis di Sulawesi Selatan ini,” tegasnya ketika memberikan sambutan sekaligus membuka acara konwil.

Dari PB PII, yang hadir adalah Ketua Bidang Pembinaan dan pengembangan Organisasi PB PII, Anton Andoko. Dengan terlaksananya konwi, Anton berharap penerus perjuangan PII di Sulsel menjadi lebih baik.

“Saya berharap konwil bisa melahirkan pemimpin yang enerjik, cerdas dan amanah, seperti halnya tumbuhan yang terus melahirkan tunas-tunas baru,” ujarnya.

Ketua Umum PW PII Sulsel periode 2016-2018 Ishak herman, S. Ars yang mengakhiri tugasnya dalam konwil tersebut, menaruh harapan besar kepada pengurus periode selanjutnya untuk terus menghidupkan pergerakan PII di Sulsel yang sebelumnya sempat redup.

“Jadikanlah PII ini sebagai kendaraan untuk menebarkan kebermanfaatan di tengah-tengah umat, dan berilah kesempatan kepada kader-kader potensial di daerah untuk mengembangkan PII di daerahnya masing-masing,” jelasnya.

Setelah terpilih, Nurul Aulia mengungkapkan kesan dan pesannya, bahwa konwil yang baru saja dilaksanakan harus menjadi contoh dan pengalaman bagi peserta yang hadir.

“Dengan berlanjutnya estafet kepemimpinan ke tangan saya, semoga mampu menghasilkan kader yang lebih banyak dan berkualitas, PII dapat diterima dengan baik oleh sekolah-sekolah yang ada di Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Konwil ke-29 PII Sulsel, selain dihadiri oleh Pengurus Daerah PII Se-Sulawesi Selatan juga ikut diramaikan oleh dan ratusan pelajar SMA/SMK di Makasar.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait