Dunia Islam

Nasrullah: KBPII Harus Siap Tampil di Panggung Politik

Jakarta, Kanigoro.com – “Setiap ada momen politik, KBPII banyak melakukan kajian, tapi saat pertarungan yang sebenarnya malah gagap. Belum ada yang siap ditampilkan,” ujar Ketua Umum Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) saat memberikan sambutan dalam kegiatan Ifthar Jama’i (Buka Puasa Bersama) putaran kelima di rumah dinas Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Rabu (7/6) malam.

Terkait kondisi umat Islam Indonesia dewasa ini, menurut mantan anggota DPR RI itu, umat Islam merupakan penjaga NKRI. “Kalau mau mengambil alih kekuasaan, mestinya aksi 212 bisa dimanfaatkan. Nyatanya tidak,” tegasnya.

Menurut Nasrullah, tahun 2018 mendatang akan menjadi test case kekuatan umat Islam melalui momentum Pilkada Serentak 2018, sebagai pemanasan menjelang Pemilu 2019. Karena itu dia juga berharap KBPII mesti ada yang siap untuk tampil dalam momentum tersebut.

“Dalam Pilpres 2014 kita tertolong ada Ketua Dewan Pertimbangan KBPII Pak JK yang ikut menjadi cawapres,” ujar Nasrulllah.

Berkaitan dengan kondisi PB PII yang sempat terjadi dualisme dalam penyelenggaraan muktamar beberapa waktu yang lalu, Nasrullah juga memberikan tanggapan.

“Adik-adik PII mestinya jangan disalahkan. Yang senior seharusnya membina, bukan menyalahkan. Kalau ada adik-adik PII yang sedikit nyeleneh sebenarnya itu menunjukkan kepintarannya, perlu dibina. Insya Allah habis lebaran nanti hanya ada satu kegiatan pelantikan PB PII,” jelas Nasrullah.

Kegiatan Ifthar Jama’i di rumah dinas Menteri ATR Sofyan Djalil merupakan kegiatan kelima kalinya yang dilaksanakan KBPII pada tahun 20017 di bawah kepemimpinan Nasrullah Larada. Sebelumnya berturut-turut telah dilaksanakan di Rumah KBPII (Rabu, 31/5), rumah Prof Ryaas Rasyid (Sabtu, 3/6), YAPI Sunan Giri, Rawamangun (Sabtu, 4/6) dan rumah dinas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy (Selasa, 6/6). Kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan di rumah Mayjen (Purn) Muhdi Pr, pada Jumat (9/6).

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up