Dunia Islam

Nasrullah: KBPII Harus Siap Kuasai Medsos

Jakarta, Kanigoro.com – “KBPII (Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia, alumni PII-red) harus siap menguasai media sosial atau medsos. Karena sekarang banyak terjadi perang opini di medsos terkait masalah umat Islam,” jelas Ketua Umum KBPII Nasrullah Larada dalam acara Ifthar Jama’i (Buka Puasa Bersama) di Yayasan Asrama Pelajar Islam (YAPI) Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur, pada Ahad (4/6) malam.
Karena itu, menurut Nasrullah, KBPII juga mulai merintis media online Kanigoro.com
“Meski baru dirintis sekitar enam bulan lalu, dengan penyajian berita yang menarik dan berimbang sudah diakses sekitar 500 ribu pembaca,” ungkap Nasrullah.
Dijelaskan lebih lanjut oleh Nasrullah, untuk mendukung Kanogiro.com beserta media-media online yang dikelola alumni PII lainnya, KBPII telah mengadakan Pesantren Literasi, Sabtu (3/6) lalu. Kegiatan tersebut menghadirkan nara sumber Hersubeno Arief, seorang konsultan politik dan media yang sedang populer dengan istilah baru yang dikenalkannya “mualaf Pancasila”.
Kegiatan lain menurut Nasrul juga terus dikembangkan KBPII. Di Sulawesi Selatan KBPII mendirikan dan mengelola sekolah, yaitu SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf. Sekolah yang berlokasi di yang digelar di Dusun Bontolebang, Desa Pattalassang, Kabupaten Gowa tersebut, diresmikan setahun lalu, tepatnya 14 Juli 2016 oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Mulaganni.
Di tingkat pusat KBPII membentuk Lembaga Bantuan Hukum (Catur Bhakti) yang diikuti dengan pembentukan di tingkat wilayah.
“KBPII juga berusaha mengembangkan ada unit bisnis yang dibentuk, apakah itu dalam bentuk koperasi atau badan usaha lainnya,” ujarnya
Kegiatan Ifthar Jamai yang diselenggarakan KBPII di YAPI merupakan yang ketiga kalinya. Pada kegiatan pertama, Rabu (31/5) dilaksanakan di Rumah KBPII dan kedua, Sabtu (3/6) lalu dilaksanakan di kediaman mantan Menteri Negara Otonomi Daerah Prof. Dr. M. Ryaas Rasyid. Kegiatan berikutnya direncanakan Selasa (6/6) di rumah dinas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d blogger menyukai ini: