Dunia Islam

Muswil PW PII Yogbes ke 26, Perlu Revitalisasi Peran dan Fungsi PW PII

Kanigoro.com – Konferensi Wilayah (Konwil) Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Yogyakarta Besar ke 26 yang dihelat sejak Kamis (10/5) hingga Sabtu (12/5/2018) di Aula NU “An Nawawi”  Berhan, Purworejo, Jawa Tengah telah menetapkan beberapa keputusan penting dan fenomenal

Pertama, Menetapkan Dewan Formatur Pengurus Wilayah PII Yogyakarta Besar Periode 2018-2020

Ketua Umum/ Ketua Dewan Formatur :
M. Azam Al-Ghozali

Anggota Dewan Formatur:
1. Ana Lukman Hudin
2. Sahida Imam Faiza
3. Sigit
4. Hersha Rahmawati

Kedua, Menetapkan bangkitnya Kembali Koordinator Wilayah (KORWIL) PII Wati Yogyakarta Besar Periode 2018-2020 yang telah lama fakum:

Ketua Dewan Formatur/Ketua Korwil PII Wati Yogyakarta Besar :
Aisyah Chairil

Anggota Dewan Formatur :
1. Rovieka
2. Atika Hanum Faliha

Ketiga, Menetapkan Koordinator Wilayah (KORWIL) Brigade PII Yogyakarta Besar Periode 2018-2020 juga telah lama mati suri dengan terpilihnya pengemban amanah :

Ketua Dewan Formatur/Komandan Korwil Brigade PII Yogyakarta Besar :
Fajar Ibnu Sina

Anggota Dewan Formatur :
1. Alfian Syamsul
2. Deky Wahyudi

Dengan terbentuknya kembali dua struktur organisasi yang vital dan strategis yaitu Korwil PII Wati dan Komandan Brigade PW PII Yogbes itu maka banyak KBPII yang merasa senang dan bersyukur.

Hendra J. Kede, KBPII dan juga Komisioner Komisi Informasi Pusat misalnya, merasa sangat senang dengan mengucapkan, “Subhanallah Allahu Akbar Walillahilhamd“.

Sementara itu Ahmad Subagyo, KBPII Yogbes, berharap, agar peran dan tugas Brigade PII masa kini bisa merevitalisasi perannya. “Isu isu relawan siaga bencana,
Satgas anti narkoba dan
Cyber Army, bisa menjadi pertimbangan kebijakan PW PII Yogbes”, ungkapnya.

Subagyo menjelaskan bahwa Brigade PII sekarang ini orientasinya harus berubah, “Kalau dulu serba fisik, sekarang menjadi adu strategi dan kecerdasan”.

Profil Ketua Umum PW PII Yogyakarta Besar

Ketua umum terpilih PW PII Yogbes kali ini adalah M Azzam Al Ghozali, alumni LAT (Leadership Advance Training) Istimewa, tahun 2016.

Lahir di Bukit tinggi 14 Agustus 1995, Azzam kini sedang menyelesaikan pendidikan di UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) jurusan Teknik Boga, semester 6, masih muda.

Pengalaman berorganisasinya di PII mulai jadi pengurus PD (Pengurus Daerah) PII Kota Yogyakarta Periode 2013-2016, sebagai Kabid (Ketua Bidang) Kaderisasi PD PII Kota Yogyakarta. Pada tahun 2017-2018 sebagai Koordinator LK Pers PW PII Yogyakarta Besar.

Sementara itu jenjang training yang pernah diikuti Azzam termasuk lengkap mulai dari Batra (Basic Training) tahun 2014, intra (Intermediate Training) tahun 2014 dan LAT (Leadership Advance Training) tahun 2016.

Sedang pengalaman menjadi instruktur di training training PII dimulai dari jenjang paling bawah. Pertama kali Azzam menjadi Observer (pengamat) training pada Batra di Sleman 2016, lalu naik menjadi Instruktur Penghubung pada Batra Kebumen tahun 2017 dan Batra Wonosobo 2017. lalu naik kelas menjadi Instruktur lokal pada Batra Magelang 2017.

(Laporan Sudono Syueb)

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait