Dunia Islam

Milad Ke-55 Wanita Islam, Terus Menanam Kemaslahatan

Jakarta, Kanigoro.com –
Peringatan milad ke-55 Wanita Islam (WI) tahun 2017 ini merupakan gerakan nasional yang dicanangkan oleh Pengurus Pusat Wanita Islam periode 2016-2021 dengan tema besar “55 tahun Wanita Islam Menanam dan Menabur”. Tema ini memiliki arti yang begitu luas baik secara harfiah maupun maknawiyah. “Wanita Islam akan terus menanam kemaslahatan untuk umat, menabur benih-benih kebaikan untuk kemajuan umat Islam, bangsa, dan negara dalam bingkai rahmatan lil-‘alamin”, kata Ketua Umum PP Wanita Islam Marfuah.

Rangkaian kegiatan milad ini meliputi Seminar kewirausahaan, Pelatihan Pengolahan sampah, workshop hidroponik, bakti sosial, Sosialisasi Hidup Bersih, dan penanaman pohon.

Gerakan menanam pohon secara nasional sebagai acara puncak serentak di 34 Wilayah dan 360 kabupaten/kota dilaksanakan pada tanggal 29 April 2017 jam 10 pagi oleh seluruh anggota Wanita Islam di seluruh Indonesia.

“Rencananya dikomando langsung Sitti Nurbaya Menteri KLH dan Kehutanan di Kantor Pusat PP Wanita Islam Jalan Balai Rakyat no 52 Klender Jakarta Timur”, tambah Marfuah.

Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai representasi dari wujud kecintaan kita kepada Allah dan cinta pada ciptaanNYA sebagai wujud dari ajaran Islam untuk menjaga lingkungan hidup.

Gerakan penanaman pohon di Kantor PP Wanita Islam akan dihadiri juga oleh anggota Wanita Islam dari tingkat ranting sampai tingkat pusat, masyarakat sekitar, tokoh masyarakat, pemerintah daerah, dan ormas lain.

(padlia p/th)**

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up