Dunia Islam

Mengembalikan Kecamatan Medan Perjuangan Sebagai Basis PII

Kanigoro.com – “Kecamatan Medan Perjuangan merupakan salah satu basis terbesar PII di era tahun 1960-an, untuk itu pembentukan kepengurusan KBPII Kecamatan Medan Perjuangan sangat diharapkan bisa menjadi pelopor kebangkitan PII se Kota Medan,” jelas Ketua KBPII Kota Medan Aidil Susandi, Ahad (5/8) lalu.

Pernyataan dosen UIN Sumut tersebut disampaikan saat penyerahan mandat dari Pengurus Cabang Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) Kota Medan kepada Poniman untuk membentuk kepengurusan KBPII di Kecamatan Medan Perjuangan. Penyerahan mandat dilaksanakan di kediaman Poniman, jalan Gurilla Gang Juremi No. 9 Medan.

Selaku penerima mandat, Poniman berkomitmen akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. “Kami berkomitmen akan menjadikan wadah KBPII di Kecamatan Medan Perjuangan sebagai basis rekrutmen kaderisasi PII, dan akan selalu tampil dalam setiap kegiatan di tengah-tengah masyarakat, dan bersinergi dengan Camat setempat,” tekad Poniman.

Sekretaris I PW KB PII Sumut Ahmad Zaim Syah, yang hadir dalam pertemuan tersebut, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KB PII Medan karena dalam kesibukan keseharian masih dapat mencurahkan tenaga, waktu dan pikiran demi wujud nyata eksistensi PII. “Mempertahankan itu jauh lebih sulit daripada mendirikan atau membentuk. Pertahankan yang sudah ada dan bentuk kembali KBPII di kecamatan yang belum ada,” pesannya.

Melalui mandat yang diterimanya, Poniman diberi waktu maksimal selama enam bulan untuk membentuk kepengurusan KBPII di Kecamatan Medan Perjuangan. Turut hadir dalam pertemuan tersebut beberapa orang Pengurus Cabang KBPII Kota Medan, yakni: Muhammad Rifa’i (Sekum), M. Nur Habibi (Bendahara Umum), Andi Suhendra Siregar (Ketua Bidang Da’wah & Agama), Dedi Syahputra Napitupulu (Ketua Bidang Pendidikan & Kebudayaan), Rosmalina Saragih (Ketua Muslimah KBPII Medan) dan Azmi Al Fath (Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi).

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya
Scroll Up