Dunia IslamFeatured

Meeting Teritorial 8 : Eksistensi Brigade PII dalam Tubuh PII Harus Tumbuh

Kanigoro.com – Koordinator Wilayah (Korwil) Brigade PII Jawa Timur menjadi tuan rumah Meeting Teritorial 8 dengan tema “Kaderisasi, Ukhuwah, dan Aksi” pada Sabtu-Ahad (21-22 September 2019) di Villa Wijaya, Pasuruan, Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Brigade  PII di Teritorial 8. Teritorial 8 adalah pembagian wilayah teritorial Brigade PII di Indonesia. Teritorial 8 terdiri dari 5 Provinsi, antara lain NTB, Bali, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan ini 14 peserta yang terdiri dari utusan Korwil Brigade PII Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta Besar, Pengurus Wilayah (PW) PII NTB, Bali, Pengurus Daerah (PD) PII Kabupaten Pasuruan, Koordinator Daerah (Korda) Brigade PII Jember, dan PD PII Kota Surabaya.

Korwil Brigade PII Jawa Timur sebagai inisiator dalam kegiatan ini memiliki tujuan untuk membangun dan mengembangan Brigade PII di Teritorial 8. Komandan Wilayah Brigade PII Jawa Timur, Adham, berharap PW PII yang telah memiliki Korwil Brigade PII membantu membangun wilayah dan daerah yang belum terbentuk Korwil dan Korda.

“Selain itu, saya berharap tidak hanya sibuk dengan kegiatan wilayah, tapi juga bisa ekspansi ke wilayah lain misalnya mengelola kursus atau pelatihan. Kepedulian ini harus dipupuk kembali. Rasa persaudaraan kader akan bangkit dan PII akan lebih memiliki power dalam berjuang.” kata Adham di Pasuruan (22/9).

 “Semoga  Meeting Teritorial 8 bisa menjadi contoh nasional dan memantik zona  WALINUS (Jawa, Bali, Nusa Tenggara).” Lanjut Adham.

Dalam kegiatan ini, para peserta membahas tiga topik besar, yaitu kondisi wilayah, kaderisasi, dan proyek besar teritorial 8 kedepan.

“Ada semangat baru yang mulai tumbuh. Kesadaran atas eksistensi Brigade PII dalam tubuh PII harus tumbuh.” tegas Adham.

Adham turut menjelaskan agenda tahun 2020 mendatang Brigade PII Teritorial 8 akan mengadakan kompetisi untuk kader dan anggota Brigade PII.

“Tujuan  kompetisi ini mempererat ukhuwah dan meningkatkan produktivitas internal. Kami meminta dukungan untuk seluruh Kader Brigade di Teritorial 8  untuk mensukseskan target tersebut.” Pungkas Adham. (YN/Fn)

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up