Dunia Islam

Ketum KB PII Nasrullah Melantik PC Lamongan, Pak Bupati Ternyata Hafal Lagu Perjuangan

Kanigoro.com – Pelantikan Pengurus Cabang KB PII Kabupaten Lamongan, Ahad 11 Maret 2018 menjadi sangat istimewa dan penuh kejutan.

“Pelantikan Pengurus Cabang KB PII Lamomgan ini sangat istimewa karena yang melantik saya sendiri sebagai Ketua Umum PB KB PII. Baru kali ini terjadi saya melantik PC KB PII. Dan istimewanya lagi pelantikan ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Lamongan”, kata Nasrullah Larada, Ketua Umum PB KB PII, disambut tepuk tangan hadirin yang memadati Pendopo Kabupaten Lamongan.

“Ini menunjukkan bahwa kinerja PC KB PII Lamongan ini cukup maju karena telah berhasil membangun sinergi dengan berbagai pihak, termasuk dengan pihak eksekutif. Tapi keberhasilan seperti ini saya anggap nol besar kalau Pengurus Daerah dan Komisariat PII Lamongan ini mati suri. Karena itu tolok ukur keberhasilan PW dan PC KB PII adalah hidupnya kembali PD dan PK PII”, Lanjut Nasrullah.

Pelantikan PC KB PII ini dihadiri Bupati Lamongan H. Fadeli, SH, MM, Kadishub Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MH, para Pengurus PW PII Jatim, seluruh Kepala Sekolah SMA di Lamongan, para alumni PD PII Lamongan dan PK PII Se Lamongan dan juga para aktivis PII Lamongan dan sekitar sekitar 500 undangan.

Sementara itu, acara pelantikan ini juga penuh kejutan karena Bupati Lamongan H Fadeli, dan Kadishub Jatim Dr. Ir. Wahid Wahyudi, diangkat sebagai anggota kehormatan PC KB PII Lamongan.

Dalam sambutannya, H Fadeli menyatakan bahwa 50 tahun yang lalu dia sering menyanyikan lagu PII yang syairnya “Jangan kembali pulang//bila tiada kau menang//Walau mayat terkapar di medang juang// Tuk Islam PII berjuang….”.

Ketika Bupati Lamongan menyanyikan potongan “Lagu Perjuangan” serentak peserta yang hadir ikut menyanyikan lagu tersebut sehingga suasana Pendopo Lamongan semakin meriah.

“Saya hafal lagu ini karena diajari guru saya”, tandas bupati Lamongan.

Sedang Ketua PC KB PII Lamongan Drs. Ahmad Subhan menyatakan terimakasih kepada Bupati Lamongan yang telah mengizinkan Pendopo Kabupaten Lamongan dipakai tempat pelantikan PC PII Lamongan.

Tema pelantikan PC KB PII Lamongan adalah: “Percepatan Pembangunan Umat dan Bangsa yang Berkelanjutan dan Berkeadilan demi Kejayaan Islam dan NKRI”.

Seusai pelantikan dilanjutkan dengan sarasehan yang menghadirkan pembicara:
1. Nasrullah Larada, dengan sub tema : “Tantangan dan Peluang Ormas Islam (KB PII) dalam Menjalin Sinergi dan Kemitraan dengan Pemerintah Daerah”.

2. Chairul Djailani (Ketua Pembina KB PII Jatim), dengan sub tema:
“Problematika Umat dan Bangsa Kini dan Masa Depan (Solusi dari Perspektif Ekonomi dan Politik).

3. H. Fadeli, SH, MM, (Bupati Lamongan), dengan sub tema: “Proyeksi Pembangunan Masyarakat Kabupaten Lamongan yang Adil dan Makmur (Dinamika Kini dan Mendatang).

4. Dr. Ir. Wachid Wahyudi, MT dengan sub tema: “Capaian dan Permasalahan Pembangunan Jawa Timur antara Konsolidasi Demokrasi dan Tuntutan Kesejahteraan. Sarasehan dipandu oleh moderator Sudono Syueb.

Mengenai posisi KB PII, Nasrullah menyatakan akan meneguhkan kembali peran KB PII di bidang ekonomi, dakwah, pendidikan, sosial, kebudayaan, dan politik.

Ia juga menandaskan, KB PII harus bisa berperan aktif dalam meredam isu-isu perpecahan umat dan masyarakat.

Sedangkan misi KB PII yang paling penting, pesan Nasrullah, adalah mengembalikan peran PII di dunia pelajar. “Kita harus mendorong dan memberi tempat kepada adik-adik PII agar bisa mengaktualisasikan dirinya di dunia pelajar saat ini”.

(laporan Sudono Syueb).

Komentar Facebook

Selanjutnya

Artikel Terkait