Dunia Islam

Kader Advance Pimpin PD PII Sragen Periode 2019-2020

Kanigoro.com – Ketua Umum Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Jawa Tengah Rizka Noor Miftahul Ulum melantik PD PII Sragen periode 2019-2020 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen, Ahad (5/5) pagi. Mereka yang dilantik adalah Wildanun Mukholladun (Ponpes Akhul Muslim) sebagai Ketua Umum PD PII Sragen, Ririn Novita Sari (SMA N 3 Sragen) sebagai Ketua Korda PII Wati Sragen dan Sidul Fitri Inarwan (SMK Bina Wiyata Sragen) sebagai Komandan Korda Brigade PII Sragen, masing-masing beserta stafnya.

Kepengurusan yang dilantik dibentuk oleh dewan formatur hasil Konda XXXI PII Sragen pada 16-17 Maret 2019. Dalam kesempatan tersebut, Rizka mengapresiasi keberadaan PD PII Sragen yang memiliki keunikan sendiri.

“PD PII Sragen adalah PD yang paling unik di Jawa Tengah, karena ketua umumnya telah mengikuti jenjang training yang paling tinggi, yakni Advance Training,” jelas Rizka.

Sebelum terpilih menjadi Ketua Umum PD PII Sragen, Wildanun sudah mengikuti Advance Training di Jakarta, bulan Februari 2019.

Ketua Umum PD PII Sragen periode sebelumnya, Erkam Pramana berharap agar pengurus yang dilantik bisa amanah dalam mengemban tugas dan estafeta perjuangan PD PII Sragen. Sementara sebagai ketua umum yang baru, Wildanun mengajak jajarannya untuk memiliki semangat juang dalam mengemban amanah umat.

Dari KBPII Sragen yang diwakili Suwandi mengingatkan hakikat sebagai seorang kader adalah kreatif, aktif, dinamis, efisien dan responsif.

Bupati Sragen yang diwakilo Sekretaris Dinas Pendidikan Firdaus SU berharap agar PII senantiasa bisa mewarnai kehidupan pelajar, khususnya di Sragen.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 200 orang pelajar tersebut, diselingi juga dengan penampilan aksi bela diri dari Tapak Suci Putra Muhammadiyah Sragen dan group hadroh SMK N 1 Sragen. Selain pelajar dari berbagai organisasi seperti IPNU, IPM, FARIS dan KRS, pelantikan juga dihadiri pejabat dan aparat setempat seperti Polres, Kodim dan Babinsa.

Komentar Facebook

Tags
Selanjutnya

Artikel Terkait

Scroll Up